Berita Altcoins · 7 min read

7 Fakta Menarik Token Meme PEPE

Pepe coin

PEPE adalah token meme bergambar katak yang terinspirasi dari meme internet Pepe the Frog karya Matt Furie, yang mendapatkan popularitas di awal tahun 2000-an.

Token ini mulai diperdagangkan pada 16 April 2023. Dalam waktu dua minggu saja, pada 1 Mei, harga PEPE berhasil naik ratusan persen. Sejak kenaikan itu, PEPE semakin menggaet minat investor.

Apa saja fakta menarik dari PEPE? Simak daftarnya di artikel berikut.

Volume Trading Ungguli Shiba Inu

Volume trading PEPE sempat mencapai angka yang lebih tinggi daripada volume trading Shiba Inu. Per 4 Mei 2023, volume trading PEPE mencapai US$248 juta, sementara volume trading Shiba Inu adalah US$107 juta. Hal ini menunjukkan besarnya minat dari para trader dan investor terhadap aset kripto yang satu ini.

Gambar: Volume trading PEPE, 4 Mei 2023
Gambar: Volume trading SHIB, 4 Mei 2023

Investor PEPE Jadi Jutawan

Beberapa investor PEPE berhasil meraup keuntungan yang sangat besar dari investasi mereka. Salah satunya adalah seorang dengan nama ethereum dimethyltryptamine.eth yang berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$1 juta.

Komunitas yang Solid

PEPE memiliki komunitas penggemar yang sangat aktif dan solid, yang sering disebut sebagai “Pepe Memes Community”. Komunitas ini sering membuat meme dan konten kreatif lainnya yang terkait dengan token ini dan membagikannya di berbagai platform media sosial.

Ad Staking dan Farming

Token meme ini memiliki sistem staking dan farming yang memungkinkan para pemegang token untuk mendapatkan imbal hasil yang menarik dari investasi mereka.

Banyak Versi Tiruan Smart Contract

PEPE memiliki banyak versi tiruan dengan smart contract yang beda sehingga memungkinkan adanya kesalahan dalam pembelian token melalui decentralized exchange (DEX). Ada kasus di mana beberapa orang membeli token PEPE dengan smart contract yang salah sehingga menyebabkan kehilangan aset mereka.

Tarik Perhatian Exchange Besar

Token ini mendapatkan perhatian dari beberapa beberapa exchange kripto seperti OKX dan Huobi, hingga menyediakan fitur perdagangan PEPE di platform mereka.

Gambar: Exchange kripto yang memperdagangkan PEPE

Risiko Tinggi

PEPE juga menjadi sorotan karena pihak regulator dan otoritas keuangan di beberapa negara melihatnya sebagai aset kripto yang berpotensi menimbulkan risiko besar bagi para investor. Namun, di sisi lain, banyak orang masih melihat potensi besar dari aset ini sebagai investasi yang menguntungkan di masa depan.

Baca juga: Koin Micin, Si Gurih yang Bikin Nagih


Sementara itu, popularitas PEPE nampaknya belum surut. Harga token ini telah berhasil mencapai titik tertinggi sepanjang masa pagi ini (5/5/2023) di angka US$0,000002322, dengan naik 95% dalam 24 jam terakhir. Volume perdagangan PEPE pun terpantau meningkat 155% dalam 24 jam terakhir dan kini berada di angka US$623,254,763.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.