Berita NFT · 8 min read

Facebook Uji Coba NFT Ethereum dan Polygon

Meta, yang dulu bernama Facebook memulai uji coba NFT di platform untuk pengguna Amerika Serikat.

Untuk tahap awal ini Facebook akan menguji coba NFT yang didukung oleh Ethereum dan Polygon, nantina Facebook juga akan melakukan uji coba untuk NFT Solana dan Flow.

Langkah ini dilakukan setelah kepala eksekutif Meta Mark Zuckerberg tahun lalu mengatakan bahwa NFT suatu hari nanti dapat digunakan untuk mendukung pasar barang digital di metaverse.  

Product Manager Meta, Navdeep Singh telah merilis tampilan NFT yang akan ada di Facebook melalui akun twitternya pada Rabu, 6 Juni 2022 waktu setempat.

Dilansir dari postingan tersebut, pengguna akan memiliki tab koleksi digital di profil facebook, di mana mereka bisa menunjukan NFT yang mereka miliki. 

Pengguna juga bisa menghubungkan wallet crypto mereka di profil Facebook. Mereka juga bisa mengubah NFT menjadi postingan facebook yang bisa dibagikan, dikomentari, dan sukai. Mirip seperti postingan di media sosial umumnya. 

Meta akan Jadi Tempat untuk Web3?

Dengan pengumuman tersebut, konsultan teknologi dan media Martin Bryant berpendapat bahwa uji coba NFT di Meta ini secara jelas menunjukkan bahwa platform menawarkan “rumah” bagi orang-orang yang ingin mengenal Web3.

Mengingat, perusahaan juga baru-baru ini mulai menguji perubahan pada Grup Facebook untuk membuatnya terlihat mirip Discord yang menjadi tempat berkumpul banyak orang-orang NFT dan crypto. 

Raksasa media sosial itu sebelumnya mulai meluncurkan NFT di Instagram untuk beberapa pembuat konten “di beberapa negara” pada bulan Mei.

Baca juga: Memahami Web 3.0, Evolusi Internet, dan Efek untuk Crypto

Dalam pengumuman sebelumnya, Instagram membagikan bahwa NFT yang diposting atau dibagikan di aplikasi akan secara otomatis menandai pembuat dan kolektor NFT, dan perusahaan tidak akan membebankan biaya apa pun untuk memposting atau membagikan NFT. Kolektor juga dapat membagikan NFT mereka sebagai stiker augmented reality.

Adam Mosseri, Head of Instagram, sebelumnya mengatakan bahwa Instagram meluncurkan fitur NFT sebagian karena pertumbuhan ekonomi kreator.

“Sekarang, kami pikir satu peluang yang sangat menarik bagi sekelompok pembuat konten adalah NF gagasan untuk memiliki barang digital yang unik,” kata Mosseri pada bulan Mei.

Sejauh ini belum ada info pasti kapan fitur NFT tersebut akan diberikan kepada pengguna di seluruh dunia. 

Baca juga: Christiano Ronaldo Akan Luncurkan NFT Eksklusif di Binance

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.