Berita Exchange · 8 min read

Exchange Crypto Brasil Wajib Laporkan Transaksi Nasabah

Departemen Pendapatan Federal Brasil (RFB) telah mirilis peraturan baru yang mewajibkan exchange crypto di Brasil memberikan informasi kepada pihak regulator mengenai setiap transaksi nasabah yang dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi penipuan pajak, Cointelegraph Brazil melaporkan pada 19 Juni.

Pedoman tersebut menjelaskan bagaimana platform perdagangan mata uang crypto di Brasil harus mengadopsi peraturan baru ini untuk melaporkan mengenai pergerakan dana crypto pengguna ke agensi dan aturan ini juga mematuhi persyaratan Instruksi Normatif 1.888 / 2019 yang diterbitkan pada bulan Mei tahun ini.

Khususnya, agensi yang mewajibkan operator exchange crypto yang berbasis di Brasil menyediakan informasi mengenai seluruh transaksi yang dilakukan dalam sistem mereka, sementara platform-platform berbasis luar negeri harus menyediakan informasi “setiap kali nilai bulanan operasi, sendirian atau bersama-sama, melebihi 30.000,00 realis Brasil [$ 7,750].”

Baca juga: CEO Meta Mark Zuckerberg Jual Project Stablecoin Diem

Berbeda dari volume transaksi, para operator exchange juga harus menyediakan data-data seperti kewarganegaraan dari para pemegang mata uang digital, tempat tinggal dan domisili mereka, nomor registrasi dan aset crypto yang digunakan dalam transaksi.

Menurut peraturan, seluruh informasi yang diperlukan harus disediakan dalam rentang waktu sampai dengan 23:59:59 waktu Brasil, pada bulan kalender terakhir setelah operasi berlangsung. Aturan baru akan mulai berlaku pada September 2019.

Ketika Departemen Pendapatan Federal Brasil RFB mengumumkan bahwa mereka akan membentuk persyaratan untuk exchange crypto, Ismair Junior Couto, direktur hukum Bitcoin Banco Group, broker mata uang crypto terbesar di Brasil mengatakan bahwa inisiatif tersebut sudah lama diharapkan. Dia menambahkan bahwa Bitcoin Banco telah membuat ketentuan untuk menyediakan keperluan informasi untuk pihak otoritas.

Pada tanggal 31 Mei 2019, Cointelegraph Brasil melaporkan bahwa President of the Chamber of Deputies Brasil memerintahkan komisi yang akan dibuat untuk mempertimbangkan regulasi mata uang digital di dalam negara tersebut. Komisi tersebut akan ditugaskan dengan mengatur kegiatan lokal mengenai Bitcoin (BTC) dan aset digital lainnya, dan diharapkan terdiri dari 34 anggota sesuai dengan Aturan Tata Tertib DPR.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.