Berita Exchange · 7 min read

Siap-siap The Merge Ethereum, Bursa Kripto Ini Maintenance

Bursa kripto perbaikan untuk the merge ETH

Sehubungan Ethereum (ETH) yang akan melakukan migrasi jaringan dari Proof-of-Work (PoS) menjadi Proof-of-Stake (PoS) disebut sebagai The Merge, yang dijadwalkan antara 13 September hingga 15 September mendatang, beberapa platform pertukaran exchange crypto akan melakukan maintenance.

Pintu dan Indodax Alami Perbaikan

Bursa asal Indonesia PINTU dan INDODAX yang sudah terdaftar di Bappebti pun turut melakukan perbaikan sebelum The Merge ETH. Perbaikan akan berlangsung pada 6 September 2022, pukul 17.30 WIB sampai waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga: Exchange PINTU Hadir dan Dukung Coinfest Asia

PINTU juga menginformasikan, bahwa perbaikan akan berlangsung selama beberapa jam hingga proses upgrade selesai. Setelah semuanya selesai, pengguna dapat melakukan transaksi kembali di PINTU seperti biasanya.

Selama perbaikan ini aplikasi bagi pengguna PINTU tidak dapat mengirim atau menerima aset crypto melalui jaringan Ethereum (ERC-20). Namun untuk proses jual beli crypto sendiri masih dilakukan seperti biasa.

Sementara itu dalam rilis resminya Indodax mengatakan perbaikan akan terjadi fitur deposit serta withdrawal untuk ETH, token dengan jaringan ERC-20, dan token derivative pada:

  • 6 September 2022, pukul 18.00 WIB hingga selesai untuk upgrade Bellatrix
  • 15 September 2022, pukul 07.00 WIB hingga selesai untuk upgrade Paris

Namun tenang saja, upgrade jaringan Ethereum tidak akan berdampak pada aktivitas trading ETH, token dengan jaringan ERC-20, dan token derivative, sehingga member INDODAX tetap dapat melakukan aktivitas jual beli pada market seperti biasa selama proses upgrade berlangsung.

Tetapi perlu diperhatikan, pengguna INDODAX tidak dapat melakukan deposit dan withdrawal token tersebut hingga proses upgrade selesai.

Top Crypto Exchange Lainnya Ikut Maintenance

Selain bursa crypto exchange di Indonesia, beberapa crypto exchange teratas seperti Binance dan FTX ikut serta memberikan announcement menjelang penggabungan ETH.

Misalnya, FTX akan menangguhkan transaksi sementara hingga selesainya penggabungan Ethereum. Penangguhan setoran dan penarikan di FTX terjadi sebagai akibat dari banyak potensi masalah yang dapat terjadi selama penggabungan.

FTX melanjutkan dengan mengatakan penangguhan dilakukan pada deposit dan penarikan token ETH dan ERC-20 kira-kira selama setengah jam sebelum upgrade Bellatrix mulai pukul 11:34:47 UTC, pada 6 September 2022. Tetapi perdagangan token spot ETH dan ERC-20, perdagangan margin spot, dan perdagangan berjangka tidak akan terpengaruh. 

Begitu juga dengan Binance, yang mengumumkan mengenai Penggabungan Ethereum yang akan datang , untuk melindungi pengguna Binance, dan semua token bercabang akan melalui proses peninjauan daftar ketat yang sama seperti yang dilakukan Binance untuk koin/token lainnya. 

Baca juga: Indodax vs Pintu, Mana yang Lebih Baik?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.