Berita Altcoins · 8 min read

Ethereum Bermigrasi ke Proof-of-Stake, Perhatikan Hal Berikut!

Ethereum Bermigrasi ke Proof-of-Stake, Perhatikan Hal Berikut!

2022 adalah tahun dimana Ethereum akan menyelesaikan perubahan protokol terbesarnya dalam sejarah. Karena seperti yang diketahui, Ethereum akan bermigrasi dari konsensus Proof-of-Work ke Proof-of-Stake dalam waktu dekat. 

Perpindahan ini dilakukan karena mekanisme PoW dianggap membuat blok yang sangat lambat dan tidak efisien. Meski berita semacam itu mungkin berdampak negatif pada harga ETH, tetapi ini menciptakan peluang besar bagi mereka yang bertaruh pada efisiensi dan potensi keuntungan dari transaksi yang lebih cepat dan lebih murah.

Proses migrasi nantinya pasti menimbulkan pro dan kontra serta keuntungan dan kerugiannya tersendiri. Berikut adalah hal yang harus investor perhatikan agar meminimaliskan risiko.

Menggunakan Call Options untuk Membatasi Kerugian

Cara yang mungkin bisa investor lakukan adalah menggunakan Ethereum options untuk masa berlaku 22 September, tetapi metodologi ini juga dapat diterapkan menggunakan kerangka waktu yang berbeda. Sementara biaya akan bervariasi, efisiensi umum tidak akan terpengaruh.

Perkiraan Laba / Rugi. Sumber: Pembangun Posisi Deribit

Call options ini memberi pembeli hak untuk memperoleh aset, tetapi penjual kontrak akan menerima (potensial) eksposur negatif. 

Strategi “long butterfly” ini membutuhkan posisi short menggunakan call options $5.000.

Untuk memulai eksekusi, investor membeli 14 call options Ethereum dengan pemogokan $3.500, sambil secara bersamaan menjual 21 call options di rental $5.000. 

Untuk menyelesaikan perdagangan, seseorang akan membeli 8 kontrak ETH dari contract options $7.000 untuk menghindari kerugian di atas level tersebut.

Kontrak harga pertukaran derivatif dalam ETH dan $2.937 adalah harga saat strategi ini dikutip.

Penting untuk diingat bahwa semua opsi memiliki tanggal kedaluwarsa yang ditetapkan, dan akibatnya, apresiasi harga aset harus terjadi selama periode yang ditentukan.

Baca Juga: Upgrade Ethereum 2.0 Ditunda, Begini Kronologinya

Perdagangan Memastikan Penurunan Terbatas 

Dengan menggunakan strategi ini, setiap hasil antara $3.770 (naik 28%) dan $7.000 (naik 139%) menghasilkan laba bersih. Misalnya, kenaikan harga 40% menjadi $4.112 menghasilkan keuntungan 1,1 ETH.

Sedangkan kerugian maksimum adalah 0.99 ETH jika harga di bawah $3.500 pada 22 September. Dengan demikian, “long butterfyly” adalah potensi keuntungan 3,2 kali lebih besar dari kerugian maksimum.

Secara keseluruhan, perdagangan menghasilkan hasil risk-to-reward yang lebih baik daripada perdagangan berjangka dengan leverage, terutama ketika mempertimbangkan sisi bawah yang terbatas. 

Ini jelas terlihat seperti taruhan yang menarik bagi mereka yang mengharapkan migrasi PoW sekitar lima bulan ke depan.

Perlu digarisbawahi bahwa satu-satunya biaya di muka yang diperlukan adalah 0,99 ETH, yang cukup untuk menutupi kerugian maksimum.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.