Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

ETF Ethereum Dapat Lampu Hijau SEC, Harga ETH Rebound +11,3%

Testnet Sepolia Upgrade Shanghai

Tidak seperti ETF Bitcoin Spot yang mengalami penundaan pengesahan, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dilaporkan memberikan sinyal persetujuan terhadap pengajuan ETF Ethereum berdasarkan laporan Bloomberg.

Pemberitaan ini kemungkinan besar menjadi penyebab harga Ethereum mengalami rebound +11,3% ke harga US$1.715.

SEC Berikan Lampu Hijau Terhadap Pengajuan ETF Ethereum

Menurut laporan Bloomberg pada 18 Agustus 2023 sekitar pukul 06.00 WIB, mengutip sumber anonim yang familiar dengan situasi ini, SEC tampaknya tidak akan menghalangi hampir 12 perusahaan, termasuk ProShares, Volatility Shares, Bitwise, dan Roundhill yang telah mengajukan permohonan untuk meluncurkan ETF Ethereum.

Masih belum jelas pengajuan ETF dari perusahaan mana yang akan disetujui oleh SEC, namun beberapa dari pengajuan tersebut mungkin disetujui paling cepat Oktober 2023.

Analisis ETF, Eric Balchunas, mengatakan bahwa “tidak terkejut dengan langkah SEC untuk menyetujui ETF Ethereum. Keputusan ini menunjukkan bagaimana pandangan SEC terhadap produk yang berbeda, seperti ETF Bitcoin spot, dapat berubah seiring waktu.”.

Baca juga: Mantan Kepala SEC Prediksi ETF Bitcoin Spot Bakal Ditolak

ETH Sempat Naik +11,3%

Sebelum laporan dari Bloomberg terbit, harga Ethereum sempat turun signifikan ke US$1.540. Setelah laporan terbit, ETH mengalami rebound +11,3% dari US$1.540 ke US$1.715. Per 18 Agustus 2023 pukul 13.00 WIB, ETH diperdagangkan pada harga US$1.679.

ethereum
Gambar: Grafik harga ETH

Jika ETF Ethereum benar akan disetujui paling cepat Oktober 2023, maka kemungkinan besar akan terdapat aliran dana yang masuk menuju market Ethereum. Hal ini mengindikasikan kemungkinan akan adanya apresiasi harga terhadap Ethereum.

Namun melihat pergerakan harga yang sempat anjlok, ETH mesti mengklaim level resistance pertama di US$1.715 – US$1.750 terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh. Persetujuan ETF Ethereum memungkinkan ETH akan kembali ke level harga US$1.850.

Baca juga: Donald Trump Ketahuan Miliki ETH Senilai Miliaran Rupiah!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.