Berita Bitcoin · 8 min read

Emas Capai Rekor All-Time-High, Bitcoin Ikut Capai Rp172 juta!

Bitcoin (BTC) terus berlari mencapai Rp172 juta pada 6 Agustus malam. Harga ini pulih dengan cepat setelah terjadi flash crash beberapa saat lalu. 

Dilansir dari data dari Coin360 dan Cointelegraph Markets, BTC/USD berhasil mencapai $11.800 pada Kamis malam, dengan kenaikan 2,2% pada 24 jam terakhir.

Para analis menjelaskan bahwa jika mata uang crypto terbesar ini telah berhasil menembus level resistance maka pasar diprediksi akan terus bulls.

Semua mata masih akan tertuju pada kemampuan bulls untuk terus berlari melewati level genting di $12.000 dan menjadikannya sebagai level support yang solid. 

Bitcoin Tampaknya Berkorelasi dengan Emas yang Juga Mencapai Titik All-Time-High

Bitcoin sepertinya mengikuti apa yang dilakukan emas dalam mencapai harga tertinggi baru. Data dari Skew yang memonitor transaksi on-chain mengkonfirmasi tren minggu ini, dengan korelasi Realized satu bulan antara emas dan Bitcoin yang sekarang berada pada 67.1%.

Baca juga: Seberapa Profit Bitcoin Dibandingkan Emas Dalam 10 Tahun?

Transformasi ini sangat mengesankan, hanya tiga minggu lalu pada tanggal 20 Juli, titik terendah lokal membuat korelasi Realized ini mencapai -0.1%.

Periode intervensi ini telah menandai peningkatan pesat Bitcoin dalam USD, mengikuti jejas emas beberapa bulan setelah logam mulia itu mulai naik dengan tajam. 

Pada waktu pers hari Kamis lalu, XAU/USD berada di $2.065, tertinggi yang pernah terjadi pada dolar. Hal ini di luar prediksi para analis yang hanya memperkirakan kenaikan di 30% pada tahun ini.

Sementara itu, korelasi antara pasar saham dengan Bitcoin mulai dipertimbangkan. Awalnya BTC berkorelasi hingga mencapai 95% dengan S&P 500, tetapi hari Kamis ini seorang analis menyatakan hubungan korelasi tersebut telah berakhir.

Baca juga: Mati Greenspan: Bitcoin dan S&P 500 Tidak Lagi Berkorelasi

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.