Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Airdrop crypto · 7 min read

Dymension Airdrop 700 Juta DYM Senilai Rp6 Triliun!

Dymension

Dymension, infrastruktur chain aplikasi inovatif, telah resmi meluncurkan mainnet (6/2). Pencapaian ini disertai dengan airdrop 700 juta token DYM dengan nilai kurang lebih US$390 juta atau setara dengan Rp6 triliun. Airdrop ini diberikan kepada satu juta pengguna yang telah aktif blockchain Ethereum layer-2, Celestia, Cosmos Hub, dan Solana yang telah memenuhi syarat.

Baca juga: AltLayer Luncurkan Airdrop Token ALT Senilai Rp1,5 Triliun!

Harga DYM Naik Lebih dari 40%

DYM naik 43% dalam 24 jam terakhir ke harga US$5,09 menurut data dari CoinGecko, dengan volume perdagangan senilai US$355 juta. DYM telah diperdagangkan di exchange kripto seperti Binance, ByBit, KuCoin, dan PINTU.

DYM saat ini merupakan token airdrop terbesar kedua pada tahun 2024 berdasarkan nilai total token yang dijatuhkan. Posisi pertama masih dipegang oleh airdrop Jupiter di Solana, yang mengirimkan 1 miliar JUP minggu lalu—yang pada harga saat ini bernilai US$527 juta.

Baca juga: Berikan US$580 Juta, Jupiter Jadi Airdrop Terbesar di Solana

Tentang Dymension 

Dymension adalah jaringan yang dibuat untuk memfasilitasi pengembangan rantai aplikasi yang disebut RollApps. Ini adalah blockchain layer-1 yang dibangun menggunakan teknologi Cosmos dan protokol komunikasi antar-blockchain (IBC) untuk terhubung dengan berbagai jaringan lain. Pengembang dapat memilih dari berbagai mesin virtual dan token di RollApps mereka.

Semua RollApps ini dapat mengakses manfaat keamanan, likuiditas, dan konektivitas dari Dymension Hub yang lebih besar, yang membuat penggunaan aplikasi multi menjadi lebih nyaman.

Pada tahap awal, fokusnya adalah meningkatkan keamanan ekonomi dengan mengumpulkan likuiditas dan kepemilikan yang besar untuk mendukung roll-up gelombang pertama di mainnet. Tujuannya adalah memastikan fondasi jaringan yang kokoh dan stabil.

Ketika blockchain Dymension mendapatkan cukup banyak saham yang didelegasikan dan validator jaringan beroperasi secara efektif, platform akan melangkah maju dengan “The Draft,” di mana tata kelola Dymension akan menyetujui berbagai RollApps terkemuka untuk beralih dari testnet ke mainnet.

Setelah roll-up berhasil beralih dari testnet ke mainnet dan menunjukkan stabilitas, fase RollApps tanpa izin akan dimulai, memungkinkan lebih banyak pengembang untuk berpartisipasi dalam ekosistem.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.