Airdrop crypto · 7 min read

AltLayer Luncurkan Airdrop Token ALT Senilai Rp1,5 Triliun!

Token ALT

Dunia kripto kembali kedatangan airdrop, kali ini yang terbaru adalah AltLayer, sebuah protokol penskalaan dalam ekosistem Ethereum. Peristiwa ini tidak hanya mengakibatkan sejumlah besar uang masuk ke dalam dompet pengguna Ethereum, tetapi juga menandai peningkatan substansial dalam kapitalisasi pasar token ALT.

AltLayer meluncurkan airdrop ALT-nya, mendistribusikan token senilai lebih dari US$100 juta setara dengan Rp1,5 triliun atau 3% dari alokasi total token kepada anggota komunitas yang memenuhi syarat. Mayoritas penerima airdrop mendapatkan antara 10.000 dan 300.000 ALT.

Baca juga: 21 Istilah dalam Airdrop Kripto yang Wajib Diketahui

Setelah airdrop, harga token ALT melonjak 18% menjadi sekitar US$0,327. Peluncuran token ini membuat kapitalisasi token ALT mencapai US$360 juta. Alamat teratas tercatat berhak mengklaim 1,29 juta token, bernilai lebih dari US$420.000 pada harga saat ini (US$0,3).

Gambar: Harga ALT. Sumber: Coinmarketcap.

Hampir 500.000 dompet saat ini memenuhi syarat untuk airdrop, yang mencakup pemilik AltLayer NFT dan peserta dalam pengujian pra-peluncuran dan kampanye keterlibatan protokol. Pengguna fitur penyetelan ulang EigenLayer juga dapat mengklaim ALT.

Selain itu, pemegang Celestia (TIA) yang mempertaruhkan token tersebut akan memenuhi syarat untuk mendapatkan airdrop, tetapi belum.

Dalam publikasi blognya minggu ini, AltLayer mengutip “perbedaan teknis dalam mekanisme klaim” karena menunda klaim airdrop untuk pengguna Celestia, tetapi berjanji bahwa hal itu akan tetap terjadi.

Klaim airdrop ALT akan tersedia hingga 25 Februari, dan pada saat itu token apa pun yang tidak diklaim akan dikirim ke perbendaharaan AltLayer.

Perlu diperhatikan bahwa airdrop tidak tersedia di wilayah tertentu, termasuk Amerika Serikat, Kanada, China, dan negara lain yang tercantum dalam postingan blog.

Tentang AltLayer

AltLayer adalah protokol terdesentralisasi yang memungkinkan pengembang Ethereum menerapkan rollup dan opsi penskalaan lainnya. Ini kompatibel dengan jaringan penskalaan yang ada seperti Arbitrum, Optimism, dan Polygon.

AltLayer juga menawarkan fitur “rollup-as-a-service” untuk integrasi penskalaan yang dibuat khusus. Token ALT akan digunakan dalam pengambilan keputusan tata kelola, untuk membayar biaya, dan dalam kasus penggunaan lainnya dalam ekosistem AltLayer.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.