Berita Bitcoin · 8 min read

Donald Trump Luncurkan Sneakers Bertema Bitcoin

Donald Trump sneakers

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, baru-baru ini memperkenalkan sneakers bertema Bitcoin setelah dirinya menghadiri Bitcoin 2024 Conference di Nashville.

Dalam sebuah postingan di Truth Social pada Rabu (31/7/2024), Trump mengumumkan bahwa koleksi sneakers ini dijual dalam jumlah terbatas, dengan setiap pasangnya memiliki nomor unik. Pembeli dapat membeli koleksi ini menggunakan Bitcoin atau aset kripto lainnya.

Menurut situs resmi, koleksi sneakers yang dinamakan Bitcoin Orange High Tops dijual seharga US$499 atau sekitar Rp8,1 juta per pasang, dengan hanya 1.000 pasang yang tersedia. Adapun lima pembeli beruntung akan mendapatkan sepasang sneakers yang ditandatangani oleh Trump. 

Seluruh stok sneakers ini kini telah habis terjual dalam waktu hanya tiga jam.

Koleksi sneakers Bitcoin Orange High Tops. Sumber: gettrumpsneakers.com

Selain koleksi Bitcoin Orange High Tops, pembeli juga dapat membeli varian Bitcoin Orange Low Tops dan Black High Tops yang masing-masing tersedia sebanyak 1.000 pasang dengan harga US$299 atau sekitar Rp4,8 juta per pasang.

Seluruh sneakers ini masih dalam status pre-order dan dijadwalkan akan dikirimkan antara September hingga November 2024.

Baca juga: Join Mataverse, Nike Beli Perusahaan Sneakers Virtual!

Bitcoin Orange Mulai Dijual di eBay

Setelah koleksi Bitcoin Orange High Tops terjual habis, beberapa pembeli mulai menjual kembali koleksi sepatu tersebut dengan harga lebih tinggi di eBay.

Per artikel ini ditulis (1/8/2024), setidaknya ada sembilan pasang sneakers Bitcoin Orange yang dijual di eBay dengan harga mulai dari Rp11 juta hingga Rp40 juta. Dua varian sneakers lainnya belum muncul di eBay dan masih tersedia di situs resmi.

Trump menghadiri Bitcoin 2024 Conference di Nashville pada 27 Juli 2024. Dalam pidatonya itu, ia berjanji untuk menjadikan Bitcoin sebagai aset cadangan strategis di AS dan tidak akan menjual kepemilikan Bitcoin pemerintah AS jika ia terpilih kembali menjadi pemimpin Negeri Paman Sam itu.

Pidatonya itu menyusul sikapnya baru-baru ini yang pro-kripto, yang dimulai sejak dirinya menerima donasi politik dalam bentuk kripto pada Mei lalu. Adapun ia telah lama menjual koleksi NFT khusus dirinya sejak akhir 2022.

Baca juga: Donald Trump Rilis Koleksi NFT Ketiga, Segini Harganya!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.