Berita Altcoins · 7 min read

Dogecoin Naik Lebih dari 100% dalam Seminggu!

Harga dogecoin

Dogecoin dalam seminggu terakhir telah naik 115%, pada 23 Oktober 2022 harga Dogecoin berada di angka $0,059.

Harga Dogecoin
Harga Dogecoin pukul 19.59 WIB. Sumber: Coinmarketcap

Saat artikel ini ditulis pada 30 Oktober 2022 pukul 19.37 WIB harganya menjadi $0,127. Sebelumnya harga Doge sempat meraih angka $0.143 menurut data Coinmarketcap, yang menandakan kenaikan lebih dari 150%, sebelum harga terkoreksi kembali. 

Reli harga ini juga disertai dengan peningkatan volume perdagangan hariannya. Jumlah transaksi DOGE melebihi $ 100.000, menurut Santiment.

Kedua indikator menunjukkan permintaan yang meningkat untuk token Dogecoin di antara investor kaya atau dikenal sebagai whale. 

Sementara itu Shiba Inu, aset kripto lain yang sering dipromosikan Elon Musk juga mengalami kenaikan volume perdagangan senilai $1,8 miliar, dengan peningkatan sebesar 167%.

Baca juga: Elon Musk Jadi Beli Twitter, Harga DogeCoin Naik Hingga 8%!

Namun, ini sedikit turun karena aset kripto sedang mengalami sedikit penurunan dalam harga perdagangan spotnya.

Pada waktu pers, menurut data terbaru dari CoinGecko, altcoin meme spin-off Dogecoin ini diperdagangkan pada $0,000013. Keuntungan 24 jamnya turun menjadi hanya 9% tetapi masih naik 31,7% selama tujuh hari terakhir.

Reli Harga Doge Mulai Berlebihan? 

Grafik harian DOGE/USD Sumber: TradingView

Menurut data dari Cointelegraph yang dikutip pada (30/10) reli harga Dogecoin yang sedang berlangsung mulai terlihat berlebihan, Indeks kekuatan relatif (RSI), indikator momentum yang menentukan tingkat perubahan harga baru-baru ini untuk menganalisis level overbought atau oversold, telah naik ke 93,69 pada grafik Dogecoin harian.

Ini adalah level tertinggi sejak April 2021, sebulan sebelum harga DOGE naik ke rekor tertinggi $0,75.

Kondisi “overbought” tidak selalu berarti pembalikan bearish langsung, mereka mencerminkan momentum euforia pembelian saat ini di pasar, yang cepat atau lambat akan mendorong harga untuk berubah menjadi tren sideways atau koreksi ke bawah.

Harga Dogecoin pada 2018-2020 sebelumnya memiliki aksi harga yang mirip seperti saat ini, saat itu DOGE jatuh hampir 95% hampir dua tahun setelah memuncak pada $0,0194 pada Januari 2018.

Periode koreksi token melihatnya menjadi tren di dalam grafik yang menurun. Itu menembus kisaran ke atas pada Juli 2020 tetapi mengikuti pergerakan naik dengan tren konsolidasi sideways antara garis Fib 0 di 0,0022 dan garis Fib 0,236 di $0,0054 hingga Desember 2020.

Grafik harga mingguan DOGE/USD. Sumber: TradingView
Grafik harga mingguan DOGE/USD. Sumber: TradingView

Sebagai perbandingan, bear market Dogecoin yang sedang berlangsung saat ini lebih pendek tetapi menunjukkan lintasan tren yang serupa dengan periode 2018-2020, seperti yang ditunjukkan gambar di atas.

Karena itu DOGE dapat berfluktuasi di dalam kisaran garis Fib 0-0,236 saat ini (atau kisaran $0,055-$0,176) jika breakout ke bawah.

Dengan kata lain, DOGE dapat mengoreksi menuju $0,055 pada akhir tahun ini, turun sekitar 60% dari tingkat harga saat ini, jika skenario tersebut terjadi.

Sebaliknya, penembusan langsung di atas garis Fib 0,236 dapat membuat DOGE mengincar $0,25 sebagai target kenaikan berikutnya.

Baca juga: Dukung Elon Musk, Binance Investasi $500 Juta ke Twitter


Artikel ini merupakan informasi dan edukasi, bukan saran untuk investasi. Seluruh keputusan investasi atau trading aset kripto ada di tangan pembaca sepenuhnya yang telah mengetahui keuntungan dan risikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.