Do Kwon Diburu Interpol, LUNC Terjun 15%!

Nabiila Putri Caesari

26th September, 2022

Interpol resmi mengeluarkan Red Notice untuk Do Kwon, salah satu pendiri Terraform Labs Terra LUNA. Dengan tanda tersebut, artinya Interpol meminta penegak hukum di seluruh dunia untuk menemukan dan melacak orang yang ingin ditangkap untuk di ekstradisi dan dikenakan hukuman sesuai aturan yang berlaku.

Do Kwon dituntut oleh otoritas Korea Selatan karena diduga melanggar Undang-Undang Pasar Modal, melansir dari Bloomberg, Senin (26/09/2022).

Menurut otoritas Korea Selatan, ia melakukan kegiatan curang dan menipu di ruang crypto, yang pada akhirnya merugikan investor dan konsumen. Kejadian itu mengakibatkan sebagian besar hilangnya dana investor senilai $42 miliar.

Keberadaan Do Kwon terakhir diketahui berada di Singapura, namun, sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh polisi Singapura menegaskan bahwa Do Kwon tidak berada di negara tersebut, mengutip dari EWN.

Baca juga: Korea Selatan Keluarkan Surat Penangkapan Do Kwon, LUNA Anjlok 40%!

Do Kwon Membantah Pelarian Diri

Merespon kabar penangkapan, Do Kwon sempat membantah bahwa dirinya tidak akan kabur dalam pencarian dan akan siap untuk bekerja sama dengan otoritas hukum, di dalam cuitan akun Twitternya.

Selain itu, pihak berwenang juga mengajukan permintaan ke Kementerian Luar Negeri Korea Selatan untuk membatalkan paspor Do Kwon.

LUNC Turun Setelah Interpol Keluarkan Red Notice

Sementara, runtuhnya ekosistem LUNA menarik banyak perhatian. Seperti token Luna Classic (LUNC) yang belakangan ini menjadi pusat perhatian para investor setelah melalui fase volatilitas harga yang diperdagangkan.

Terlepas dari ini, LUNC sempat mengalami koreksi penurunan 15,23% selama 24 jam terakhir. Meskipun sempat mengalami lonjakan secara signifikan pada awal September, tetapi momentum ini hanya sementara.

Grafik 24 jam Terra Luna Classic. Sumber: Coinmarketcap

Saat penulisan, harga LUNC diperdagangkan senilai $0.000193 pada 14.28 WIB, berdasarkan data dari Coinmarketcap.

Baca juga: Hati-hati Trader LUNC! Hype Mekanimse Burn Mulai Berakhir

Nabiila Putri Caesari

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.