Siaran Pers · 7 min read

Pastikan Keamanan, DIFX Gunakan Wallet Berasuransi

DIFX Gunakan Wallet Berasuransi

Menurut Chainalysis jumlah crypto yang dicuri berjumlah $3,2 miliar, ini enam kali lebih banyak dari tahun 2020. Hal ini menunjukan bahwa dunia crypto masih sangat rentan terhadap kejahatan.

Karena itu keamanan menjadi faktor yang sangat penting dalam dunia crypto terutama untuk bursa yang menjadi tempat transaksi aset kripto bagi retail dan institusi.

Kejadian peretasan bursa pun beberapa kali terjadi, yang terbaru adalah pelanggaran keamanan yang  menyebabkan BitMart, pertukaran kripto, kehilangan $196 juta dana pengguna.

Peretasan itu terjadi karena peretas bisa memiliki akes ke hot wallet bursa yang digunakan untuk transaksi karena terhubung ke internet.

Jika bursa tidak aman, dan cold wallet terlalu mahal opsi apa yang bisa dipilih pengguna?

Beberapa tahun yang lalu, sebuah perusahaan keamanan, bernama Fireblocks, percaya bahwa pencurian kripto bisa terjadi di mana saja baik di cold atau hot wallet.

Karena itu Fireblocks menggunakan MPC, teknik kriptografi, di samping jaringan otentikasi alamat deposit, mesin kebijakan, dan isolasi perangkat keras tingkat chip untuk melindungi dana pengguna dari ancaman internal dan eksternal.

Baca juga: Mengenal 7 Fitur Bursa Multi Aset DIFX

Polis asuransi Fireblocks mengasuransikan aset pengguna dari peretasan dan serangan siber, kesalahan manusia, bug perangkat lunak, dan penipuan internal.

Melihat keamanan dan kenyamanan yang diberikan, DIFX pun memilih fireblocks sebagai wallet yang digunakan. 

Dengan menggunakan Fireblocks MPC Wallet, DIFX memberi penggunanya platform yang ramah pengguna, cepat, dan aman untuk berdagang dan menyimpan aset mereka.

Di DIFX, kripto pengguna sepenuhnya diasuransikan terhadap peretasan, kesalahan, dan bug.

Pengguna juga dapat menikmati peningkatan kecepatan penandatanganan transaksi dan penurunan biaya saat berdagang di berbagai pasar. Karena dompet yang diasuransikan, maka ketika ada peretasan pengguna  bisa mendapatkan kompensasi.

Baca juga: DIFX Bagi-bagi Hadiah untuk Pengguna Baru

Tentang DIFX

DIFX adalah CEX yang menggunakan teknologi blockchain untuk menggabungkan keuangan terpusat. Ini adalah platform yang mudah digunakan untuk pedagang, perusahaan, dan investor baru dan berpengalaman.

DIFX memungkinkan pengguna untuk menominasikan siapa pun dari keluarga, teman, atau orang yang mereka cintai dan memungkinkan mereka untuk melegitimasi klaim mereka atas kematian pengguna utama.

Selain itu, perusahaan berharap dapat meningkatkan penggunaan mata uang digital untuk penyelesaian langsung antara penerima dan pembayar dengan menghilangkan perantara.

Baca juga: DIFX Prediksi Trend Crypto 2022

Dapatkan informasi terbaru dari DIFX dengan bergabung di grup telegram DIFX Indonesia

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.