Siaran Pers · 6 min read

Dapat Dana $400 Juta, FTX Exchange Miliki Valuasi $32 Miliar

Dapat Dana $400 Juta, FTX Exchange Miliki Valuasi $32 Miliar

FTX Trading Ltd, pemilik dan operator FTX.COM, mengumumkan penutupan penggalangan dana Seri C senilai $400 juta, dengan ini valuasi perusahaan menjadi $32 miliar.

Putaran ini melibatkan antara lain Temasek, Paradigm, Dewan Program Pensiun Guru Ontario, NEA, IVP, SoftBank Vision Fund 2, Lightspeed Venture Partners, Steadview Capital, Tiger Global, dan Insight Partners.

Baca juga: Dapat $400 Juta di Pendanaan Serie A, Kini FTX US Bernilai $8 Miliar

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa semua investor yang terlibat dalam peningkatan Seri C secara bersamaan ini juga telah berpartisipasi dalam putaran pendanaan Seri A FTX AS  membuat valuasi FTX US menjadi $8 miliar.

Putaran Seri C adalah penggalangan dana ketiga yang terjadi dalam enam bulan terakhir untuk FTX.COM, sehingga jumlah total yang terkumpul menjadi $1,8 miliar dengan valuasi FTX meningkat lebih dari 75% pada periode tersebut.

Baca juga: Cara Daftar Dan Verifikasi Di Bursa FTX

Banyak investor yang berkontribusi pada Seri C juga berpartisipasi dalam putaran sebelumnya, menunjukkan keyakinan investor pada visi Perusahaan dan dukungan mereka yang berkelanjutan terhadap pertumbuhan eksplosif FTX.

“Putaran pembiayaan Seri C kami merupakan pencapaian penting bagi FTX, karena kami mengumpulkan hampir $2 miliar dalam enam bulan. Putaran ini akan mendukung misi berkelanjutan kami dalam menghadirkan produk dan layanan inovatif ke pasar sebagai serta memperluas jangkauan global kami dengan lisensi tambahan di seluruh dunia, “ kata CEO FTX, Sam Bankman-Fried. 

Dengan dukungan berkelanjutan dari investor dan basis pengguna yang ada, FTX akan terus berinteraksi dengan regulator untuk memfasilitasi akses ke aset digital dengan cara yang aman dan sesuai. 

“ Kami berharap dapat bekerja sama bersama investor kami untuk mencapai misi kami dan melanjutkan pertumbuhan luar biasa kami sepanjang tahun 2022 dan seterusnya,” katanya. 

FTX telah tumbuh secara signifikan sejak Perusahaan bernilai $25 miliar selama putaran Seri B-1 pada Oktober 2021, dengan basis pengguna Perusahaan tumbuh 60% dan volume perdagangan harian rata-rata meningkat 40%, mencapai sekitar $14 miliar dalam volume harian. 

Sejak Oktober, FTX telah memantapkan dirinya sebagai pertukaran crypto terbesar ketiga di dunia dan pertukaran terbesar di luar China. Perusahaan juga baru-baru ini meluncurkan FTX Ventures, dana ventura senilai $ 2 miliar yang dibuat untuk memajukan blockchain global, cryptocurrency, dan adopsi Web3.

Baca juga: Bermitra dengan FTX Coachella Jual Tiket Berupa NFT, Berlaku Seumur hidup

Tentang FTX.COM

FTX.COM adalah pertukaran mata uang kripto yang dibangun oleh para pedagang, untuk para pedagang. Ini menawarkan produk inovatif, termasuk produk turunan, opsi dan volatilitas terkemuka di industri, saham tokenized, pasar prediksi, token leverage, dan meja OTC. 

FTX.COM berusaha untuk menjadi platform yang intuitif namun kuat untuk semua jenis pengguna, dan menjadi pertukaran paling inovatif di industri ini. FTX.COM telah berkembang pesat sejak didirikan, menjadi salah satu pertukaran cryptocurrency paling dihormati di dunia dalam dua tahun.

Dapatkan informasi terbaru tentang FTX dengan mengikuti akun twitter FTX Indonesia dan grup telegram FTX Indonesia. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.