Siaran Pers · 5 min read

Bermitra dengan FTX Coachella Jual Tiket Berupa NFT, Berlaku Seumur hidup

Pada 1 Februari kemarin, festival musik dan seni tahunan Coachella umumkan kemitraan jangka panjang mereka dengan crypto exchanges FTX. 

Kemitraan ini menciptakan sebuah proyek yang akan meluncurkan konser Coachella dengan seri NFT pertamanya, yaitu Coachella Collectibles

Sementara tiket yang akan perjualkan akan dibuka pada 4 Februari mendatang.

Konser Coachella Seri NFT

Seri NFT menandai pertama kalinya Coachella menyediakan tiket festival dengan periode seumur hidup. 

“Karena setiap NFT adalah catatan permanen yang diverifikasi di blockchain, mereka memiliki kemampuan unik untuk secara aman menjamin hak permanen pemiliknya atas pengalaman IRL juga,” kata Pemimpin Inovasi Coachella, Sam Schoonover, kepada media lokal.

Kami pikir akses seumur hidup ke Coachella adalah kasus penggunaan yang sempurna untuk NFT. Coachella Keys ini adalah item digital yang memberikan nilai nyata bagi pemiliknya dalam jangka panjang.” Tambahnya.

Selain tiket periode seumur hidup, festival ini juga akan meluncurkan dua edisi terbatas NFT. Yang pertama Desert Reflections Collection dengan memasangkan foto-foto dari festival bersama barang-barang fisik termasuk poster dan buku foto. 

Pembeli akan menerima satu dari 10 versi digital poster Coachella dari seniman poster ternama Emek.  

Koleksi yang selanjutnya adalah The Sights and Sounds Collection yang menawarkan 10 kombinasi foto festival. Koleksi ini menampilkan 10.000 edisi, masing-masing dengan harga $60.

Baca juga: Zombie Zookeeper, Kreator NFT 9 Tahun Sukses Jadi Jutawan

Proyek Coachella yang Bermitra dengan FTX

Pasar NFT Coachella dibangun oleh FTX, exchanges crypto yang diatur AS. Menurut Schoonover, FTX adalah brand yang memprioritaskan inovasi tanpa mengorbankan aksesibilitas dan keamanan. 

“Ketika mempertimbangkan perpindahan sektor ke NFT, kami ingin bermitra dengan tim yang akan membantu kami membangun solusi baru dan inventif untuk penggemar kami, sekaligus memungkinkan kami untuk mendidik dan melindungi mereka yang mungkin tidak terbiasa dengan teknologi ini.”

Sementara itu, NFT Coachella dicetak di Solana, platform blockchain yang mengklaim memiliki salah satu konsumsi energi terendah di industri. 

Schoonover mengatakan itu adalah prioritas bagi festival untuk menggunakan platform blockchain yang hemat energi. 

“Kami perlu mencetak NFT pada platform yang ramah lingkungan, murah, dan tidak memerlukan biaya transaksi yang tinggi untuk memindahkan token atau aset untuk melakukan pembelian.”

Baca Juga: Solana Jadi Produk Trust Grayscale Selanjutnya!

Meskipun tidak ada angka penjualan yang diproyeksikan untuk penjualan Coachella, Schoonover mencatat bahwa NFT memberi Coachella kemampuan untuk membantu seniman, fotografer, desainer, dan pencipta mendapatkan lebih banyak pendapatan untuk pekerjaan mereka.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.