Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 8 min read

Cypherpunk Holdings Miliki Bitcoin Terbanyak ke-9 Dunia

Cypherpunk Holdings (CSE: HODL), sebuah perusahaan investasi Kanada yang berfokus pada privasi, meningkatkan aset kepemilikan Bitcoin (BTC) mereka beberapa saat lalu.

Perusahaan mengungkapkan pada 26 November lalu bahwa mereka menambahkan 72,979 BTC dalam portofolio aset cadangan sejak 30 Juni 2020.

Perusahaan ini juga sempat mendanai sebuah akuisisi dengan melikuidasi aset Monero (XMR) dan Ethereum (ETH) mereka, serta melalui sebagian hasil dari aset lainnya sebesar $505.000 CAD pada 27 Agustus lalu.

Dengan pembelian tersebut, Cypherpunk sekarang memiliki 276.479 BTC sebagai aset cadangannya, menjadikannya pemegang Bitcoin publik terbesar kesembilan. Pada nilai saat ini, saham Cypherpunk di BTC hanya bernilai di bawah $4,8 juta.

Pada saat penulisan, setidaknya 14 perusahaan publik memegang Bitcoin sebagai aset cadangan mereka. Jika digabungkan, jumlah kepemilikan keseluruhan perusahaan tersebut menjadi 66.896,59 BTC. Itu setara dengan sekitar 3,2% dari pasokan Bitcoin yang beredar.

Cypherpunk Holdings, yang diperdagangkan di Bursa Sekuritas Kanada, memiliki beberapa bisnis yang berfokus pada privasi, termasuk Dompet Wasabi dan Dompet Samourai. Perusahaan juga berinvestasi di Hydro66, platform infrastruktur cloud hijau, dan protokol smart contract Chia Network.

Perusahaan ini dijalankan oleh Antanas Guoga, atau Tony G, seorang pengusaha Lithuania, politisi dan mantan pemain poker profesional. Dia sekarang menjabat sebagai anggota terpilih dari Seimas, cabang legislatif dari pemerintah Lithuania. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Anggota Parlemen Eropa untuk Lituania.

Tampaknya lebih banyak perusahaan publik yang mengubah kepemilikan tunai mereka menjadi Bitcoin sebagai penyimpan nilai yang lebih sesuai. MicroStrategy, yang telah mengubah sebagian besar kepemilikan tunai menjadi Bitcoin adalah contoh paling mencolok. Perusahaan ini sekarang memiliki 38.250 BTC.

Galaxy Digital juga masuk ke dalam pemegang Bitcoin publik terbesar kedua dengan 16.402 BTC. Diikuti oleh 4.709 BTC dari Square.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.