Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Airdrop crypto · 6 min read

Curi Identitas untuk Airdrop StarkNet, Pria Ini Ditangkap Pihak Berwenang China

airdrop starknet

Pihak berwenang China telah menangkap Lan Mou, seorang tersangka yang terlibat dalam kasus pencurian identitas besar-besaran terkait dengan airdrop StarkNet (STRK).

Curi Identitas Demi Dapatkan Alokasi Airdrop StarkNet

Lan Mou dituduh menggunakan identitas yang dicuri untuk mengajukan lebih dari 40 formulir airdrop Early Community Member Program (ECMP), secara ilegal memperoleh lebih dari 40.000 token STRK yang seharusnya diterima oleh penerima yang sah.

Airdrop yang dimulai pada 20 Februari 2024 ini merupakan bagian dari inisiatif besar-besaran oleh Yayasan StarkNet untuk mendistribusikan 700 juta token STRK.

Setelah airdrop, token STRK yang didapatkan secara ilegal dipindahkan ke wallet OKX dan dikonversi menjadi lebih dari US$91.000 dalam USDT.

Penangkapan Lan Mou terjadi pada 25 April 2024 di Provinsi Guangdong, di mana pihak berwenang menyita komputer dan dua ponsel yang terkait dengan operasi tersebut.

Baca juga: Alokasi Unlock Token Starknet (STRK) Diubah Usai Diprotes Komunitas

Masalah Spam Oleh Pemburu Airdrop

Developer Yearn.finance, Banteg, sebelumnya menyoroti masalah terkait pada hari yang sama dengan dimulainya airdrop StarkNet, mencatat bahwa daftar kelayakan (eligible) tampaknya diisi oleh banyak orang yang mengejar airdrop untuk keuntungan finansial, sering kali dengan mengendalikan banyak akun atau akun palsu.

Banteg menunjukkan bahwa sekitar 701.544 dari 1,3 juta alamat wallet yang memenuhi syarat mungkin terkait dengan aktivitas semacam ini, di mana pelaku menggunakan akun GitHub yang diulang atau diganti namanya untuk meningkatkan peluang mereka menerima airdrop.

Pola ini menyoroti tantangan dan praktik eksploitatif yang berkelanjutan dalam sektor terdesentralisasi, menekankan perlunya kewaspadaan berkelanjutan dan langkah-langkah keamanan yang lebih baik untuk melindungi pengguna yang sah dan berhak.

Baca juga: Starknet Sukses Luncurkan Airdrop STRK Di Tengah Kontroversi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.