Berita Altcoins · 8 min read

Alokasi Unlock Token Starknet (STRK) Diubah Usai Diprotes Komunitas

unlock token STRK ditunda

StarkWare, perusahaan di balik solusi penskalaan layer-2 Starknet, mengumumkan perubahan alokasi dan waktu unlock token STRK, (23/2/24).

Perubahan ini dilakukan StarkWare setelah mendapatkan kritik keras dari komunitas mengenai rencana unlock token awal yang dianggap terlalu singkat dengan alokasi token terlalu banyak hanya dua bulan sejak perilisannya pada 20 Februari.

Komunitas khawatir rencana StarkWare itu memungkinkan investor untuk menggunakan pengguna ritel Starknet sebagai exit liquidity. Hal tersebut bisa berpotensi menyebabkan harga STRK ambruk karena penjualan lebih banyak dibandingkan dengan pembelian.

Waktu dan Alokasi Token STRK Terbaru

Pada awalnya, 1,3 miliar token STRK, sekitar 13% dari total pasokannya, akan didistribusikan ke pasar pada 15 April. Dengan perubahan ini, pada 15 April nanti hanya ada 64 juta token STRK bernilai hampir US$125,5 juta dan 0,64% dari total pasokan 10 miliar yang dibuka.

Unlock token akan berlanjut pada 64 juta STRK per bulan hingga 15 Maret tahun depan. Kemudian akan meningkat menjadi 127 juta STRK per bulan selama dua tahun ke depan hingga 15 Maret 2027.

“Di bawah rencana pembukaan kunci yang baru, 580 juta token yang dimiliki oleh kontributor awal dan investor akan dibuka kuncinya pada akhir tahun 2024, dibandingkan dengan 2 miliar token tersebut berdasarkan jadwal sebelumnya,” kata StarkWare.

Harga token STRK kini diperdagangkan sebesar US$2,04. Harga ini turun lebih dari 40% dari harga tertinggi STRK pada 20 Februari di angka US$3,66.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.