Cryptocurrency: Analisis Harga per 11 Januari

By Aulia Medina     Tuesday, January 15 2019

Ketika harga membentuk dasar, biasanya ini stabil seperti bulls dan bears yang mencoba untuk mendapatkan upper hand. Dalam bears market, setiap berita negatif bertemu dengan penjualan yang kuat dan itulah yang terjadi selama lebih dari dua hari. Serangan 51 persen pada Ethereum Classic has menakuti sentimen dan menyeret harga lebih rendah.

Sementara yang paling terbaru menunjukan bahwa sentimen masih rapuh, lonjakan yang kuat dari level saat ini akan mengindikasi bahwa ada permintaan dalam dip,  sebuah tanda-tanda bullish yang nyata. Namun, jika tiba-tiba cryptocurrency harganya jatuh, ini adalah tanda dari bearish.

CEO dan co-founder dari Circle, Jeremy Allaire, percaya bahwa kurangnya kejelasan peraturan dari United States Securities and Exchange Commission (SEC) adalah rintangan utama dari menghadapi kelas aset yang baru. Menurutnya, cryptocurrency akan menerima dorongan ketika masalah ini terselesaikan.

BTC/USD

Bitcoin telah berubah dari neckline ke pola terbalik head and shoulders, Jika harganya tidak berhenti pada level saat ini, ini dapat mengetes ulang rendahnya $3,236.09.

Keduanya bergerak datar dan RSI melihat dukungan di trendline. Jika pasangan BTC/USD berbalik dari level saat ini. Ini akan mencoba lagi untuk keluar dari neckline. Jika berhasil, ini akan melengkapi pola terbalik head and shoulders. Trader dapat menunggu untuk keluar dan ditutup di atas $4,255 sebelum membeli.

Skenario lainnya yang memungkinkan adalah formasi jarak untuk beberapa hari. Kami mungkin menyarankan posisi baru setelah dukungan dan resistance level dari kisaran yang didefinisikan baik.

XRP/USD

Ripple memicu stop loss kami pada $0.32 pada 10 Januari. Jika harganya tidak berbalik dengan cepat dari level saat ini, penurunan bisa diperpanjang hingga $0.27795.

Setelah tetap flat untuk beberapa hari belakang, gerakan rata-rata sudah mulai menurun, dan RSI juga sudah turun ke wilayah yang negatif. Ini menunjukan bahwa bears memiliki keuntungan. Pasangan XRP/USD mungkin jatuh ke bagian bawah descending channel. Trader harus menunggu untuk pola terbalik ke pola sebelum memulai trade dalam pasangan.

ETH/UDH

Setelah gagal  keluar dari $167.32 untuk beberapa hari terakhir, Ethereum turun pada 10 Januari. Ini mudah melewati 20-day EMA dan pada saat ini mencoba menahan 50-day SMA.

Jika bulls bertahan 50-day SMA dan pasangan ETH/USD berbalik, ini akan mengindikasikan kekuatan. Dengan kata lain, jika bears tenggelam pada harga di bawah $116.3, ini bisa turun ke $100 dan di bawah lagi sampai $83. Pergerakan rata-rata yang flat mengarahkan konsolidasi dalam waktu dekat.

Kami menyarankan trader menunggu untuk kisaran yang jelas atau skala harga $167.32 sebelum membeli.

Baca juga: COINFEST 2019: Festival Crypto Pertama di 2019!

BCH/USD

Setelah konsolidasi untuk beberapa hari terakhir, Bitcoin Cash mogok di kisaran pada 10 Januari. Ini dapat jatuh ke $100, yang merupakan dukungan psikologis. Jika level ini juga turun, harganya bisa terjun ke $73.5.

20-day EMA berbalik turun setelah flat untuk beberapa hari, yang mengkonfirmasi bahwa penjual harus memiliki keuntungan dalam jangka pendek. 50-day SMA menurun ke bawah, yang mengindikasi bawah long-term turun.

Jika bulls didorong pasangan BCH/USD kembali ke kisaran, ini akan menjadi indikasi pertama untuk membeli pada posisi rendah. Kami tidak bisa menemukan pengaturan pembelian yang andal, jadi kami tidak mengajukan perdagangan ke dalamnya.

EOS/USD

Walaupun EOS telah turun dari kisaran bawah, namun ini masih belum benar-benar turun. Pada saat ini, masih tersisa kisaran yang terikat antara $2.3093–$3.2081.

Jika pasangan EOS/USD terjun dan ditutup (kerangka waktu UTC) di bawah kisaran, ini dapat diuji ulang rendahnya. Walaupun ada dukungan kecil pada $2.1733, kami mengharapkan ini untuk turun.

Namun, jika dukungan kisarannya ditahan, konsolidasi mungkin berlanjut. Semakin lama konsolidasi, semakin kuat breakoutnya. Karena itu, kami menyarankan trader membeli di breakout dan menutup (kerangka waktu UTC) di atas $3.2081. Sampai saat itu kami netral pada cryptocurrency.

XLM/USD

Stellar menghancurkan symmetrical triangle pada 10 Januari. Sekarang bisa di tes ulang rendahnya $0.09285498.

20-day EMA berbalik setelah masih tetap datar untuk beberapa hari. Ini menunjukan bahwa bears memiliki power lagi dalam jangka pendek. 50-day SMA terus menerus menurun, yang menyarankan bahwa trend long-term masih rendah.

Terobosan dari 15 Desember akan melanjutkan downtrend. Pandangan bearish kamu akan invalid jika pasangan XLM/USD berbalik arah dan pecah dari $0.13427050.

LTC/USD

Litecoin telah turun kembali ke neckline setelah gagal melakukan reli dalam beberapa waktu terakhir. Jika harganya bertahan di bawah lebih dari dua hari. Ini akan mengkonfirmasi bahwa break baru-baru ini dari pola terbalik head and shoulders adalah pergerakan palsu.

Dari sisi lainnya, jika  $29.349 mendukung break, memungkinkan penurunan $23.1  meningkat. Karenanya, trader yang memiliki posisi lama harus tetap membuat penghentian mereka di $27.5. Jika pasangan  LTC/USD memantul entah 20-day EMA, atau 50-day EMA, ini akan mencoba untuk pecah ke $36.428 dna reli menuju $47.246. Namun, pergerakan rata-rata yang datar dan RSI yang mendekati level 50 poin untuk konsolidasi waktu dalam waktu dekat.

TRX/USD

Kami mengharapkan TRON untuk meraih nilai $0.03801042 tapi malah berbalik turun ke $0.03575668. Selain itu, kami selalu menyarankan trailing penghentian yang lebih tinggi untuk mengunci pada profit.

20-day EMA masih terus meningkat, karenanya, ini mungkin bertindak sebagai dukungan yang kuat. Jika dukungan ini pecah, ini bisa tergelincir ke $0.0183.

Jika pasangan TRX/USD memantul dari 20-day EMA dan naik lagi di atas $0.02815521, ini dapat relu ke $0.03801042. Trader dapat menunggu masuk ke posisi baru sekali lagi.

BSV/USD

Konsolidasi yang ketat telah menyelesaikan downside. Penurunan di bawah $80.352 memungkinkan dorongan harga ke dukungan segera dari $65.031. Jika dukungan ini juga pecah, kemungkinan akan diuji ulang kerendahannya.

Penglihatan bearish kami akan invalid jika bulls mendorong harga kembali ke atas  $80.352 dalam dua hari. Kami harus positif setelah BSV/USD meningkat ke $102.58.  Semenjak itu, kami tetap menyarankan trader masih pada sela-sela.

ADA/USD

Setelah menopang breakout diatas neckline dari pola terbalik head and shoulders untuk empat hari, Cardano telah turun kembali.

Jika bulls gagal mendorong harga keatas neckline untuk dua hari kedepan, kemungkinan  jatuh ke $0.036934 akan naik. Akan tetapi, trader yang telah dibeli di rekomendasi awal kami harus menutup posisi itu tanpa menunggu pemberhentiannya pada $0.036 untuk menjadi hit.

Pergerakan rata-rata yang flat dan RSI juga mendekati wilayah yang neutral, jadi kemungkinan dari konsolidasi dalam beberapa hari kedepan sangat tinggi. Jika ADA/USD dengan cepat melambungkan 20-day EMA dan skala neckline sekali lagi, ini dapat meningkat ke $0.060105, diikuti oleh pergerakan $0.066.

Sumber