Kenalkan Solusi Penyimpanan Terdesentralisasi, Crust Network Kolaborasi Dengan Flow

Rossetti Syarief

30th November, 2021

Crust Network mengumumkan telah bekerja sama dengan Flow untuk memperkenalkan paket solusi penyimpanan terdesentralisasi berbasis IPFS yang praktis, kuat, dan ramah pengguna kepada pengguna dan pengembang Flow. 

Crust Network siap untuk memfasilitasi gaya Web3.0, sebuah pengalaman penyimpanan terdesentralisasi untuk pengguna dan pengembang Flow yang menawarkan 6.000+ node IPFS.

Tersedia sekitar 2.000 Petabyte kapasitas penyimpanan, yang semuanya dicapai hanya dalam dua minggu setelah peluncuran mainnet Crust Network pada tanggal 1 September silam.

Apa yang Dibawa Crust Network ke Flow?

Crust Network pada dasarnya menyediakan paket solusi penyimpanan terdesentralisasi yang komprehensif untuk pengguna akhir dan pengembang Web3.0.

File — aplikasi Web3.0 ringan dan open-source yang menyediakan ruang penyimpanan terdesentralisasi untuk pengguna penyimpanan. 

Dengan masuk dompet kripto dan hanya dengan beberapa klik, file atau folder kamu dapat diunggah dan disematkan ke IPFS (untuk penyimpanan IPFS jangka panjang).

Setelahnya, kamu akan mendapatkan lusinan replika dengan jaringan penyimpanan terdesentralisasi Crust.

Fitur Utama:

* Akses multi-wallet, sekarang mendukung akun MetaMask dan Flow

* Enkripsi file end to end

* Dengan mudah membagikan tautan ke teman 

* Penyimpanan jangka panjang dengan banyak replika IPFS

* Ambil file di mana saja dan kapan saja

* Open-source dan turut berkontribusi dalam pengembangan!

Pin — aplikasi Web3.0 sederhana yang mendesentralisasikan pin untuk setiap CID (IPFS Content ID) yang diberikan ke IPFS untuk penyimpanan jangka panjang. 

Pin sangat bermanfaat bagi pengguna NFT dan pengembang aplikasi terkait NFT karena Pin memecahkan masalah kritis dalam membuat metadata NFT permanen di web.

Host [Segera Hadir] – aplikasi Web3.0 sederhana yang membantu hosting terdesentralisasi untuk konten web tertentu, halaman web statis, dan front-end.

Sebelum ini, Crust Network telah menyediakan solusi hosting terdesentralisasi untuk Uniswap dan IPFS Docs yang digunakan secara nyata dalam beberapa bulan terakhir.

File, Pin, dan Host semuanya bersama-sama membuat portofolio yang cukup lengkap untuk setiap pengguna akhir dan pengembang di dunia Web3.0 untuk menikmati integrasi penyimpanan terdesentralisasi yang mudah. 

Di masa mendatang Flow, File, Pin, dan Host akan benar-benar gratis untuk pengguna Flow. Dalam jangka panjang, akan ada kontrak pintar khusus untuk menempatkan pesanan penyimpanan langsung dari rantai.

Dan lebih banyak lagi, Alat Pengembang — membantu integrasi yang cepat dan sederhana dari kemampuan penyimpanan terdesentralisasi ke dalam aplikasi Web3.0.

* Crust GitHub Actions: untuk pengguna alur kerja GitHub untuk mempublikasikan (oleh IPFS Upload Action), pin atau host (oleh Crust Pin Action) DApps/Website ke IPFS melalui IPFS Gateways dan Layanan Pinning Crust.

* Paket Crust Pin Node: memungkinkan pengguna NodeJS untuk menyimpan file dengan Crust.

* IPFS W3Auth Gateway: layanan otentikasi berbasis Web3 yang ringan berdasarkan gateway IPFS dan proxy terbalik.

* Layanan Pinning W3Auth IPFS: layanan otentikasi berbasis Web3 yang ringan berdasarkan layanan pinning jarak jauh IPFS dan Crust Network.

Tentang Crust Network

Crust Network pada dasarnya adalah protokol lapisan insentif IPFS dan blockchain berbasis substrat yang membangun jaringan penyimpanan terdesentralisasi dari ekosistem Web3.0.

Didanai oleh DCF (Decentralized Cloud Foundation), Ini dirancang untuk membangun ekosistem cloud terdesentralisasi yang menghargai privasi dan kepemilikan data.

Website | Wiki | GitHub | Medium | Discord | Telegram

Tentang Flow

Flow blockchain adalah blockchain yang cepat, terdesentralisasi, dan ramah pengembang. Dirancang untuk menjadi fondasi aset digital yang akan menggerakkan generasi baru aplikasi game dan hiburan. 

Tim Flow adalah satu-satunya tim Layer-1 yang telah memberikan pengalaman premium secara konsisten kepada konsumen. Mereka adalah otak di balik CryptoKitties, Dapper Wallets, NBA Top Shots, dan banyak lagi.

CryptoKitties dengan cepat menjadi dApps paling populer setelah diluncurkan pada tahun 2017, dan keberhasilannya menyebabkan kemacetan jaringan Ethereum. 

NBA Top shot yang berjalan di Flow telah menjadi dApp dengan pertumbuhan tercepat, menghasilkan 700 juta USD dari total penjualan hanya 6 bulan setelah peluncurannya. Semua ini dimungkinkan berkat skalabilitas dan pengalaman yang ramah pengguna dari blockchain publik Flow.

Sampai hari ini, ada lebih dari 600 proyek dalam jalur pipa Flow. Kami berharap dapat melihat perkembangan ekosistem yang hebat ini.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.