Coinweb Dapatkan Lisensi Pertukaran Aset Digital dari Regulator Lithuania

Anisa Giovanny

8th April, 2022

Platform interoperabilitas Layer-2 mengamankan kehadirannya di lanskap crypto Eropa dengan mendapatkan lisensi pertama untuk pertukaran aset digital.  

Coinweb, platform komputasi silang layer-2, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menerima lisensi pertukaran aset digitalnya di Lithuania, yang memungkinkan perusahaan untuk beroperasi tidak hanya di dalam negeri tetapi dengan semua negara Eropa lainnya, kecuali negara yang dilarang.

Persetujuan peraturan Coinweb akan memungkinkannya untuk bertindak sebagai operator mata uang virtual untuk deposit dan pertukaran.

Baca juga: Apa itu Coinweb (CWEB)? Fitur, Keunggulan dan Tokenomics

Lisensi Lithuania akan membantu memberikan likuiditas ke proyek Coinweb dengan memungkinkan platform untuk menjalin hubungan dengan lembaga keuangan tradisional.

Selain itu, lisensi yang diperoleh akan memfasilitasi operasi dompet Coinweb dengan real fiat yang terintegrasi penuh.

Hal tersebut akan memungkinkan pelanggan yang diinkubasi Coinweb untuk menerbitkan dan menjual token ke basis pelanggan mereka di bawah payung peraturan Coinweb.

Coinweb secara aktif bekerja untuk memperoleh lisensi baru untuk memenuhi peraturan berbagai yurisdiksi di seluruh dunia.

Sebagai salah satu anggota paling awal dari Kemitraan Blockchain Eropa (EBP), Lituania berpartisipasi dalam deklarasi untuk mendukung pengiriman layanan publik digital lintas batas sambil mematuhi standar yang ditetapkan untuk keamanan dan privasi.

“Kami sangat senang menerima lisensi Lithuania dan berharap untuk ekspansi yang lebih besar di Eropa. Ketika teknologi blockchain dan penerimaan pembayaran digital tumbuh menuju adopsi massal, lingkungan peraturan pasti akan terus berkembang, dan, sebagian besar, menetapkan batasan untuk apa yang dapat dikejar oleh pembuat proyek, ”kata Toby Gilbert, CEO Coinweb.

Ia, kembali menambahkan, “Platform interoperabilitas seperti milik kami dirancang dengan cepat, dan kami menerapkan nilai yang sama secara struktural sehingga Coinweb dan mitranya dapat bereaksi dengan cepat terhadap perubahan dan inovasi.”

Baca juga: Coinweb Integrasi Ethereum dan Satukan Blockchain Terbesar di Dunia

Coinweb Perkuat Operasional dan Perkuat Proyek

Dengan lisensi ini Coinweb berharap akan lebih banyak lagi regulator yang mendukung Coinweb di berbagai yuridksi.

Dengan ini maka platform akan mampu likuiditas yang lebih besar dan memungkinkan proyek untuk menyediakan layanan on dan off-ramp untuk fiat, yang merupakan kunci pertumbuhan ruang ini.

Bersamaan dengan perolehan lisensi, Coinweb bekerja untuk memperkuat operasinya dan membangun proyek baru di platform yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Inovasi baru mencakup fungsi untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan untuk proyek yang memerlukan penerbitan token lintas rantai.

Tentang Coinweb

Coinweb.io adalah platform komputasi lintas rantai lapisan-2 yang memulai perjalanannya pada pertengahan 2017.

Dengan jajaran anggota tim yang mengesankan dan dewan penasihat dari dunia teknologi tradisional, bisnis, dan blockchain, Coinweb memecahkan beberapa masalah paling kritis yang ada dalam Distributed Ledger Technology.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency