Berita Bitcoin · 7 min read

CoinShares Yakin Harga Bitcoin Tembus US$141 Ribu Jika ETF Bitcoin Disetujui

Prediksi harga Bitcoin Coinshares

Laporan terbaru dari CoinShares menyatakan bahwa persetujuan untuk ETF BTC spot bisa menarik dana masuk sebesar US$14,4 miliar dalam tahun pertamanya dan mendorong harga bitcoin mencapai US$141.000 pada akhir tahun 2025.

ETF BTC Bisa Menarik Dana Masuk Sebesar US$14,4 Miliar

Kepala Riset CoinShares, James Butterfill, menyatakan bahwa 10% dari total aset yang dapat diakses (sekitar US$14,4 triliun) di Amerika Serikat akan berinvestasi dalam ETF bitcoin spot, dengan alokasi rata-rata sebesar 1%.

“Aliran masuk sebesar US$14,4 miliar akan mendorong harga Bitcoin hingga US$141.000. Jadi, bayangkan seberapa mungkin itu dan seberapa cepat itu bisa terjadi,” ungkap Butterfill.

Lebih lanjut dalam laporan tersebut, Butterfill juga memperkirakan bahwa hingga US$31,35 miliar bisa mengalir ke bitcoin sebagai hasil dari persetujuan ETF spot di tahun berikutnya, yang pada akhirnya akan mendorong harga bitcoin hingga US$265.437. Per artikel ini ini ditulis (28/11/23), Bitcoin diperdagangkan pada harga US$37.050. Perkiraan Butterfill adalah sekitar +620% dari harga saat ini.

Baca juga: Tren Bitcoin ETF Buat AUM Produk Investasi Kripto Naik

Token Bertema ETF Bitcoin Menarik Perhatian Investor

Seiring dengan meningkatnya spekulasi akan persetujuan ETF Bitcoin spot, terdapat proyek kripto berkaitan dengan ETF Bitcoin yang berhasil mencuri perhatian investor. Token Bitcoin ETF (BTCETF), adalah token yang terinspirasi dari perkembangan persetujuan ETF Bitcoin spot.

Token BTCETF ini bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari pencapaian dalam proses aplikasi ETF spot, dan berencana untuk membakar 25% dari total supply dalam lima tahap berdasarkan perkembangan ETF Bitcoin spot. Token ini juga dapat di-staking dengan imbal hasil hingga 133% per tahun.

btcetf
Gambar: Imbal hasil staking BTCETF. Sumber: Web Bitcoin ETF

Hanya dalam waktu singkat, proyek token Bitcoin ETF berhasil mengumpulkan US$1,88 juta melalui presale. Tahap presale yang sedang berlangsung, mematok harga US$0,058 per BTCETF. Harga ini akan meningkat per tahap presale.

Baca juga: Keputusan ETF Bitcoin HashDex Ditunda, BTC Justru Naik 5%

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.