Siaran Pers · 5 min read

CoinEx Luncurkan Fitur Investasi Otomatis!

CoinEx auto invest plan

Pertukaran kripto CoinEx meluncurkan fitur baru yakni perdagangan strategis dan fungsi rencana investasi pada 16 Februari 2023. Dengan fitur tersebut, pengguna CoinEx dapat membuat strategi perdagangan menjadi lebih mudah.

Rencana investasi otomatis adalah strategi perdagangan kripto yang membantu pengguna secara otomatis mengakumulasi aset kripto melalui investasi yang telah ditentukan sebelumnya dan siklus berulang.

Fitur yang paling menonjol dari fungsi baru ini adalah pengguna dapat dengan mudah memilih strategi perdagangan yang tepat dan memperoleh keuntungan dengan melakukan investasi kripto reguler dengan jumlah dan siklus yang telah ditentukan sebelumnya, tanpa harus mengkhawatirkan waktu yang spesifik.

Singkatnya, rencana investasi otomatis CoinEx menampilkan keuntungan-keuntungan berikut:

  1. Kumpulkan dan kembangkan aset secara teratur
    Tidak perlu mengumpulkan uang dalam jumlah besar, kamu dapat menggunakan aset menganggur untuk membeli kripto melalui rencana investasi otomatis, dan mengumpulkan banyak kekayaan dengan melakukan investasi rutin dan tetap.
  2. Diversifikasi portofolio investasi dan penyebaran risiko
    Kunci investasi yang sukses adalah “beli rendah dan jual tinggi”, yaitu memahami waktu jual beli terbaik dan menghasilkan keuntungan darinya. Dengan rencana investasi otomatis, aset diinvestasikan dalam berbagai tahap dengan biaya berbeda, dan pembelian kecil namun sering ini dapat membantu menurunkan biaya rata-rata dan menyebarkan risiko.
  3. Bebas dari waktu investasi
    Untuk investasi jangka panjang, rencana investasi otomatis dapat mengurangi biaya dan menyebarkan risiko
  4. Pengurangan otomatis, sederhana dan nyaman
    Setelah rencana investasi otomatis dibuat, sistem akan secara otomatis memotong biaya investasi dari akun Spot dan mengirimkan pesanan, sesuai dengan jumlah dan siklus investasi yang telah ditetapkan sebelumnya. Tidak diperlukan operasi lagi, membuat investasi lebih mudah.

Baca juga: Promosikan NFTFi, CoinEx Bagikan Hadiah Hingga 5.000 USDT!

Cara Membuat Rencana Investasi Otomatis

  1. Langkah 1: Masuk ke situs web resmi CoinEx, klik [Perdagangan Strategis] di bawah [Finance] di navigasi atas;
  2. Langkah 2: Di halaman perdagangan strategis, buka [Rencana Investasi Otomatis], dan klik [Buat Strategi];
  3. Langkah 3: Pilih market untuk membuat strategi, atur siklus berulang, waktu berulang, investasi per siklus, dan parameter lainnya; kemudian konfirmasikan pembuatan untuk berhasil membuat Rencana Investasi Otomatis.

Untuk pengguna, perlu diperhatikan bahwa rencana investasi otomatis menarik dana dari akun Spot, yang harus memiliki cukup saldo. Selain itu, jumlah minimum dari rencana investasi otomatis ditetapkan sebesar 1 USDT, dan jumlah maksimumnya berbeda dari kripto ke kripto.

Hasil transaksi rencana investasi otomatis bergantung pada kedalaman market; selama proses investasi, CoinEx hanya membebankan biaya perdagangan untuk transaksi yang dilakukan pada kurs spot, tanpa biaya tambahan.

CoinEx memungkinkan pengguna untuk membuat beberapa strategi perdagangan, termasuk rencana investasi otomatis dan grid spot, untuk memberikan lebih banyak strategi investasi serbaguna kepada pengguna, tetapi setiap pengguna CoinEx hanya dapat membuat hingga 20 strategi efektif (termasuk ditangguhkan).

Perlu jadi perhatian, rencana nvestasi otomatis adalah strategi investasi jangka panjang, dan tidak dapat digunakan untuk melakukan lindung nilai terhadap potensi risiko.

Saat menjalankan rencana investasi otomatis, pengguna harus membuat rencana terlebih dahulu untuk memperhitungkan risikonya. CoinEx juga berencana untuk meluncurkan fungsi grid spot dan grid futures untuk melibatkan penggunanya dalam perdagangan quant.

Baca juga: 8 Proyek yang Patut Diperhatikan di CoinEx Smart Chain

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.