Berita Altcoins · 5 min read

Coinbase Sebut Pemilih Kripto akan Berperan Besar dalam Pemilu AS

pemilu AS kripto

Dalam serangkaian cuitan di X pada 11 Juli, Coinbase menyoroti peran penting yang akan dimainkan oleh pemilih kripto dalam pemilihan presiden AS yang akan datang.

Menurut Coinbase, pemilih kripto tersebar di tujuh negara bagian penting dan cenderung lebih muda, lebih beragam, dan sangat antusias untuk berpartisipasi dalam pemilihan.

Mereka didorong oleh keinginan untuk memperbarui sistem dan membangun kekayaan pribadi, menunjukkan pendekatan yang didukung oleh berbagai pihak dalam afiliasi politik mereka.

Beberapa penggemar kripto juga telah membentuk organisasi nonpartisan, seperti Stand With Crypto dan Bitcoin Voter Project, yang bertujuan untuk memobilisasi pemilih kripto dan mempengaruhi hasil pemilihan.

Para kandidat mulai mengenali momentum yang semakin besar dari suara kripto, dengan beberapa peneliti menyarankan bahwa ini dapat mempengaruhi jumlah pemilih dan hasil pemilihan.

Mantan Presiden Donald Trump dan calon Demokrat Robert F. Kennedy Jr. adalah beberapa kandidat yang telah menunjukkan minat pada komunitas kripto. Trump bahkan dijadwalkan untuk menjadi pembicara utama dalam Konferensi Bitcoin 2024 yang akan datang.

Baca juga: Donald Trump Manfaatkan Narasi Kripto untuk Raup Suara di Pemilu Presiden AS 2024

Studi Terhadap Profil Pemilih Kripto

Survei yang dilakukan atas nama Coinbase mengungkapkan bahwa Generasi Z dan Milenial merupakan 65% dari pemilih terdaftar yang memiliki kripto. Selain itu, 40% dari pemilih ini tinggal di negara bagian yang tidak pasti, dengan 35% dari pemilih non-kulit putih di antara demografi pemilik kripto, menjadikan mereka kelompok yang beragam dan aktif secara politik.

coinbase
Gambar: Pemilih kripto berdasarkan demografis. Sumber: Coinbase.

Studi juga menunjukkan bahwa sembilan dari 10 pemilih terdaftar yang memiliki kripto kemungkinan besar akan memilih dalam pemilihan umum pada November 2024. Lebih lanjut, pemilih ini empat kali lebih antusias untuk mendukung kandidat pro-kripto.

coinbase
Gambar: Afiliasi partai dari pemilih kripto. Sumber: Coinbase.

Penelitian juga menekankan sifat yang didukung oleh berbagai pihak dari pemilih kripto. 35% mengidentifikasi sebagai Demokrat, 34% sebagai Republik, dan 31% sebagai persuadable (masih belum menentukan, namun berpotensi memilih) mengenai afiliasi partai mereka.

Dengan meningkatnya perhatian terhadap suara kripto, Coinbase percaya bahwa pemilih kripto akan membuat perbedaan besar dalam pemilihan utama bulan November. Dengan demikian, mereka akan berdampak signifikan pada pemilihan 2024 dan masa depan politik Amerika Serikat.

Baca juga: Harga Bitcoin Diprediksi Tembus US$150.000 Jika Donald Trump Menang Pemilu AS

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.