Berita Exchange · 6 min read

Coinbase, Bursa Crypto Terbesar Keluarkan Terobosan Baru!

Coinbase yang merupakan dompet crypto terbesar di Amerika Serikat dan merupakan salah satu perusahaan yang paling berpengaruh di industri ini, bereksperimen dengan meluncurkan inovasi terbaru yaitu, mencoba untuk membiarkan para user bisa mengontrol informasi pribadi mereka sendiri.

Menurut B. Byrne, manajer produk perusahaan, mengatakan tujuan utama dibuatnya inovasi ini adalah untuk membantu para pengguna agar bisa menyimpan lebih banyak informasi tentang transaksi online yang mereka lakukan. Hal ini tentunya juga akan mengubah proses tentang cara Coinbase menyimpan dan mengumpulkan informasi di Know Your Customer (KYC) dan bagaimana mengatasi masalah itu melalui banyak platform yang ada saat ini.

Byrne menegaskan bahwa perusahaannya pada tahun 2019 nanti akan mulai mencari jawaban untuk ini dan menemukan solusi yang tepat.

Menurutnya, bagian dari eksperimen ini tidak akan berdampak langsung pada konsumen perusahaan, namun setidaknya itu akan membantu mereka ketika eksperimen tersebut sudah diterapkan. Perhatian utama Coinbase adalah mereka ingin membuat inovasi yang dapat membantu para pelanggan.

Eksperimen Pengguna

Byrne bermaksud untuk memulai eksperimen dengan pengguna dari Coinbase Wallet terlebih dahulu. Idenya adalah untuk menciptakan beberapa proses yang hanya sebagian terdesentralisasi karena solusi yang sepenuhnya terdesentralisasi bukanlah yang mereka inginkan. Namun, masih ada satu masalah yang menjadi hambatan yaitu dalam hal operasionalnya.

Rencana dan tujuannya seperti yang diungkapkan di awal adalah untuk mempermudah seluruh sektor industri dalam hal bertransaksi, tidak hanya untukCEO Coinbase Dukung Ripple Lawan SEC saja. Jadi dalam hal ini, kita butuh kolaborasi eksternal.

Sebagaimana ditegaskan oleh Byrne, tidak ada standar saat ini untuk melakukannya, sehingga perusahaan harus fokus juga mencari solusi yang dapat digunakan untuk mengurangi friksi lintas platform dengan cara bahwa privasi pelanggan dijamin melalui banyak platform .

Bahkan ketika kelompok seperti komunitas W3C ingin menciptakan serangkaian standar internasional yang mengharuskan kita berhati-hati karena sistemnya ‘bersama’; juga berarti itu memungkinkan adanya eksploitasi, sehingga dapat dengan mudah meretas sistem perusahaan. Oleh karena itu, Byrne telah menegaskan bahwa Coinbase hanya akan membuat inovasi yang realistis, tidak terlalu banyak berekspektasi dan hanya menghasilkan ide yang ‘sehat’.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.