Berita Blockchain · 6 min read

Gandeng Coinbase, Google Terima Pembayaran Kripto!

coinbase bermitra dengan google

Perusahaan teknologi terbesar, Google bermitra dengan pertukaran kripto Coinbase untuk mendorong industri Web3.

Kesepakatan itu diumumkan pada kegiatan konferensi Google Cloud Next, kemitraan ini melibatkan pembayaran kripto untuk membayar layanan cloud, berdasarkan laporan dari CNBC, Rabu (12/10/22).

Selanjutnya bagi pengguna yang ingin menggunakan layanan cloud, bisa digunakan pada awal 2023 dengan menggunakan pembayaran kripto.

Baca juga: Memahami Web 3.0, Evolusi Internet, dan Efek untuk Crypto

Google Cloud Dukung Web3

Dalam kerja sama ini, Google Cloud akan mengeksplorasi Coinbase Prima, layanan kustodian untuk untuk menyimpan dan memperdagangkan mata uang kripto.

Coinbase pun akan memberikan akses dalam pemindahan beberapa aplikasi terkait datanya, yang awalnya disimpan menggunakan Amazon Web Services, ke Google Cloud.

Amit Zavery, wakil presiden manajer umum dan kepala platform Google Cloud mengungkapkan untuk tahap awal pembayaran kripto hanya akan diterima dari sekelompok klien terpilih yang sudah aktif di Web3 melalui integrasi Coinbase Commerce.  

Tetapi seiringnya waktu, perlahan layanan akan diterima dan ditawarkan kepada lebih banyak pelanggan lagi, dikutip dari Cointelegraph

Coinbase Commerce saat ini memfasilitasi pembayaran berbagai macam kripto, salah satunya Bitcoin, Bitcoin Cash, Dogecoin, Ethereum, dan Litecoin.

Kerja sama Google dengan Perusahaan Kripto Lain

Ini bukan pertama kalinya Google melakukan kolaborasi dengan industri kripto. Sebelumnya pada 27 Januari 2022, Google Cloud mengumumkan di postingan blognya bahwa perusahaan telah membentuk Tim Aset Digital Google Cloud yang akan membantu klien dalam menciptakan, memperdagangkan, menyimpan nilai, dan meluncurkan produk baru pada platform berbasis blockchain.

Google Cloud juga bekerja sama dengan BNB Chain yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan Web3 dan blockchain pada September 2022. 

Kemudian google juga mendukung penuh ekosistem kripto, dengan melakukan inovasi seperti mesin pencari yang dapat memberikan data tentang alamat Ethereum dan menampilkan saldo ETH-nya. Hal ini hanya dapat dilakukan khusus alamat Ethereum pada sekarang ini.  

Mesin pencarian di Google yang menampilkan alamat dompet. Sumber: Theblock.

Coinbase Sambut Baik Kerja Sama

Brian Armstrong, salah satu pendiri Coinbase menyambut baik dari rencana pembayaran metode baru, karena hal ini dinilai menguntungkan bagi pelanggan dan dapat meningkatkan ekosistem Web3.

“Kami sangat senang karena Google Cloud telah memilih Coinbase untuk pengguna baru ke Web3 dan memberikan solusi untuk developer. Dengan lebih dari 100 juta pengguna baru dan 14.500 klien institusional, dan Coinbase telah menghabiskan lebih dari satu dekade untuk membangun produk industri terkemuka di atas teknologi blockchain, ” katanya, dilansir dari Bitcoin.com.

Baca Juga : Google Mulai Bangun Pondasi Masuk ke Web3

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.