Berita Altcoins · 7 min read

CMO Pintu Ungkap Sisi Menarik dari The Merge ETH

CMO Pintu Ungkap Sisi Menarik dari The Merge

Akhirnya penggabungan yang sangat dinanti-nantikan dari The Merge Ethereum (ETH) tiba. Tujuan utamanya adalah untuk mentransisikan mekanisme konsensus Ethereum dari model Proof-of-Work (PoW) ke model Proof-of-Stake (PoS). 

Setelah upgrade selesai, langkah tersebut akan mengurangi konsumsi energi Ethereum lebih dari 99%, menurut data dari Ethereum Foundation.

Dalam wawancara via online dengan Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU mengungkapkan pandangannya soal The Merge ETH.

“Yang menarik dari Merge ini dari sisi teknologi ialah adanya perubahan dari Proof of Work (PoW) menjadi Proof of Stake (PoW) yang menjadikan perpindahan ini merupakan cara yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan bagi penambang Ethereum,” katanya dalam wawancara Coinvestasi, Jumat (9/09/2022).

Mampukah Harga  ETH Menyalip BTC?

Kemudian, ia menjelaskan setelah penggabungan kemungkinan harga akan volatil dalam waktu dekat

“Dari sisi pergerakan harga setelah adanya Merge Ethereum tetap didorong oleh aktivitas transaksi yang ada di market, bahkan jika The Merge Ethereum ini berhasil diterapkan Gas fees & block time tetap tidak akan ada perubahan,” ujarnya. 

Timo juga turut berkomentar seputar spekulasi bahwa setelah The Merge nanti, harga ETH bisa mendominasikan Bitcoin. Tetapi pernyataan itu disangkal oleh Timothius, karena masih banyak faktor yang perlu terus dikembangkan Ethereum untuk dapat diadopsi masyarakat luas sehingga nilai dari token ETH bisa naik.

Seperti peningkatan throughput, efisiensi dari gas fee, dan yang paling penting adalah perkembangan real use-cases dalam ecosystem Ethereum. 

Baca juga: The Merge Ethereum, Pengertian, Tahapan, dan Keuntungannya

Peringatan PINTU Saat The Merge 

Selanjutnya, platform PINTU akan mengutamakan keamanan dan kenyamanan proses transaksi jual beli dengan adanya The Merge. Timo menegaskan aplikasi akan berjalan normal seperti biasanya dan semua aktivitas jual beli dan investasi akan berjalan dengan normal.

Namun, untuk untuk aktivitas kirim dan terima Ethereum akan terjadi maintenance dari proses mulainya upgrade sampai proses upgradenya selesai. Hal ini diperlukan agar aktivitas user untuk kirim maupun terima berjalan lancar.

“Proses maintenance atau temporary suspension ini terjadi hanya untuk proses kirim aset ke luar Pintu dan terima aset ke dompet di Pintu. Hal ini dilakukan agar aktivitas user untuk kirim ataupun terima token di jaringan Ethereum yang ter-impact dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya Timothius.

Baca juga : Aplikasi PINTU Prioritaskan Keamanan Berinvestasi Crypto

Setelah itu,  keuntungan yang didapatkan selepas maintenance, pengguna dapat melakukan staking PTU Token. Bahkan sebelum adanya The Merge ETH, pengguna  PINTU mendapatkan kuota gratis kirim dan terima aset, jika mereka melakukan staking PTU Token. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.