Berita Bitcoin · 6 min read

Changpeng Zhao (CZ) Tulis Permintaan Maaf Jelang Putusan Hukuman

CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ) respon FUD

Co-founder dan mantan CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ), mengajukan surat permohonan maaf ke pengadilan pada 24 April 2024.

CZ Terancam Hukuman Penjara 3 Tahun

Changpeng Zhao, yang mengaku bersalah atas tuduhan kriminal awal tahun ini, menyatakan penyesalannya menjelang tanggal putusannya yang akan datang.

“Saya meminta maaf atas keputusan saya yang buruk dan menerima tanggung jawab penuh,” tulis Zhao kepada pengadilan.

Zhao menekankan bahwa dia “secara sukarela menyerahkan diri dan mengambil tanggung jawab” dalam kasus ini, dengan harapan dapat menyelesaikan masalah ini di depan pengadilan.

“Yakinlah bahwa ini tidak akan pernah terjadi lagi. Tolong terima jaminan saya bahwa ini akan menjadi satu-satunya pertemuan saya dengan sistem peradilan kriminal,” tambah Zhao.

Hanya beberapa surat yang secara eksplisit meminta hukuman ringan, dan Zhao tidak secara langsung meminta hukuman yang dikurangi dalam suratnya sendiri. Departemen Kehakiman AS menuntut hukuman penjara selama 3 tahun dan denda sebesar US$50 juta terhadap Zhao. Putusan untuk CZ dijadwalkan pada 30 April 2024.

Baca juga: Kekayaan CZ Meningkat Walau Tersangkut Hukum

Dukungan Terhadap CZ

Puluhan individu lainnya juga menulis surat dukungan, termasuk keluarga, teman, karyawan Binance, relawan, dan pengguna serta pejabat industri.

Co-founder Binance Yi He, yang juga istri CZ mengakui kesalahan di Binance tetapi memuji “keadilan, integritas, dan rasa tanggung jawab” Zhao.

Kumpulan surat dukungan mencakup kiriman dari CEO JAN3 dan mantan CSO Blockstream Samson Mow, CEO Bitfury Group Val Vavilov, dan CEO Paxos Asia Richmond Teo.

Surat-surat tersebut secara kolektif menggambarkan Zhao sebagai CEO yang berkomitmen kepada Binance dan keluarganya sambil menjalani hidup sederhana. Para penulis menggambarkan Zhao sebagai pribadi yang pekerja keras, sederhana, dan disiplin.

Baca juga: Mantan Bos Binance Terancam Hukuman 36 Bulan Penjara

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.