Berita Altcoins · 8 min read

Chainlink Jadi Top RWA Kripto dengan Perkembangan Paling Signifikan

Chainlink (LINK) menjadi token real world asset (RWA) dengan perkembangan paling signifikan selama dua bulan berturut-turut, dengan aktivitas pengembang mencapai 428,83 pada Mei, meningkat sekitar 45 poin dari 383,03 pada April.

Data dari Santiment menentukan RWA mana yang menunjukkan aktivitas pengembang yang signifikan dengan menganalisis data GitHub proyek mereka. Dari hasil tersebut, terungkap daftar sepuluh proyek paling berkembang dengan menghitung aktivitas GitHub yang tidak berlebihan dan rata-rata data harian mereka selama 30 hari terakhir.

Hasil data menunjukkan bahwa LINK menghasilkan aktivitas harian 2,49 kali lebih banyak daripada proyek RWA aktif lainnya yakni Synthetix (SNX) yang saat ini menempati posisi kedua. Adapun token RWA lainnya yang masuk ke dalam lima besar termasuk Centrifuge (CFG), Dusk Foundation (DUSK), dan Oraichain (ORAI).

Token SNX dan CFG mempertahankan posisi kedua dan ketiga dalam daftar dengan aktivitas GitHub yang melonjak signifikan. Sementara itu, ORAI melampaui DUSK dan menempati posisi keempat, mendorong DUSK jatuh ke posisi kelima.

Baca juga: 7 Proyek RWA Kripto Potensial 2024

Pengembangan Proyek Tokenisasi Dana

Aktivitas pengembangan Chainlink yang berkelanjutan bertepatan dengan kenaikan LINK sebesar 18% dalam sebulan terakhir dengan kapitalisasi pasar mencapai US$10,1 miliar, menurut data CoinMarketCap.

Grafik harga Chainlink selama sebulan terakhir. Sumber: CoinMarketCap

Pada 16 Mei, Chainlink dan Depository Trust and Clearing Corporation (DTCC) dilaporkan telah menyelesaikan program pilot untuk proyek tokenisasi dana keuangan tradisional. Program yang dinamakan Smart NAV bertujuan untuk menstandarkan metode penyediaan data nilai aktiva bersih (NAB) dana di seluruh blockchain menggunakan Protokol Interoperabilitas Cross-Chain (CCIP) yang dimiliki Chainlink.

Kemampuan ini diharapkan dapat mendukung eksplorasi industri di masa mendatang dan berbagai kasus penggunaan, seperti aplikasi portofolio broker hingga penyebaran data secara real-time dan otomatis.

Baca juga: Chainlink bersama DTCC AS Rampungkan Program Pilot Tokenisasi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.