Berita Bitcoin · 7 min read

CEO Twitter: Bitcoin Akan Jadi Mata Uang Internet

Co-founder dan CEO Twitter, Jack Dorsey umumkan kembali bahwa dirinya percaya Bitcoin (BTC) akan menjadi mata uang internet. Dorsey membuat komentarnya dalam sebuah wawancara dengan komedian Amerika dan pembawa acara podcast, Joe Rogan yang dipublikasikan pada 2 Februari.

Dalam wawancara tersebut, Dorsey menyatakan:

“(Bitcoin) adalah sesuatu yang terlahir di internet, yang dikembangkan di internet, dan di uji di internet. Bitcoin bagian dari Internet.”

CEO Twitter tersebut juga mengatakan hal yang sama sebelumnya, dicatat pada pertengahan Mei 2018 bahwa dia melihat Bitcoin sebagai sebuah pilihan untuk mata uang asli internet.

Jack Dorsey Dukung Bitcoin

Dorsey yang juga merupakan founder dan CEO dari perusahaan pembayaran seluler Square, yang mengizinkan para penggunanya berdagang Bitcoin. Ketika ditanya oleh Rogan apakah ada rencana untuk menambahkan crypto lain ke dalam aplikasi, Dorsey menjawab bahwa dia tidak berencana.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada bulan Desember tahun lalu, Square telah dinobatkan sebagai perusahaan Yahoo Finance tahun ini. Satu bulan sebelumnya, Square mengungkapkan bahwa mereka menghasilkan $43 juta dalam pendapatan Bitcoin pada Q3 2018.

Baca juga: Tidak Hanya Membeli, CEO Twitter Jack Dorsey Mulai Mining Bitcoin

Dalam wawancara tersebut, Rogan juga menanyakan apakah Dorsey melihat tekanan dalam Bitcoin, yang dijawab oleh Dorsey dengan menyarankan “melihat beberapa bank utama dan pertimbangan mereka pada Bitcoin.”

Dorsey mencatat bahwa “mereka semua menyukai blockchain dikarenakan kemudahannya yang dapat dibentuk untuk bisnis mereka dan memiliki potensial garis bisnis baru,” tapi lalu dia mengatakan bahwa teknologi ini “dapat mengancam layanan tertentu di belakang bank dan institusi keuangan, hal ini juga mengancam beberapa badan pemerintahan juga..”

Dorsey juga meramalkan transisi internet kedalam sistem yang setiap datanya yang diciptakan akan online secara permanen. Menurutnya, “Hal inilah yang blockchain bantu, kami butuh memastikan bahwa kami memperhatikan hal itu.” Dia lanjut menjelaskan bagaimana dia melihat masa depan internet:

“Kita bergerak ke dunia dimana segalanya diciptakan untuk selamanya, tidak ada yang mengontrol, hal ini menjadi lebih terdesentralisasi dan semua hambatan yang dihadapi ini tidak sepenting itu lagi.”

Video wawancara tersebut memiliki 38 ribu dislike dan 5.7 ribu like. Kabarnya Rogan menghapus komentar-komentar negatif dari Youtube, beberapa pengguna menyisipkan satu komentar, mengatakan bahwa dirinya meng-copy sebuah komentar negatif yang telah dihapus. Komentar tersebut berbunyi:

“Jika kami memiliki hak menggunakan media sosial, Anda tidak memiliki pembenaran untuk melarang orang-orang, Jack.”

Komentar dalam larangan Twitter bisa menjadi referensi kepada publik pelarangan Twitter tahun lalu. Salah satunya komentar Alex Jones, pemilik situs Infowars sisi kanan.

Baca juga: Fitur Donasi Bitcoin untuk Pencipta Konten Twitter, Apakah Janji Manis?

Pada musim gugur 2018, ketika mendengar tentang transparansi Twitter,  U.S. House Committee on Energy and Commerce, Dorsey membeberkan bahwa blockchain dapat digunakan sebagai penanganan memerangi kesalahan informasi dan penipuan.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.