Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 5 min read

CEO Galaxy Digital Proyeksi Harga Bitcoin akan Bertahan Lama di Zona Ini

cadangan bitcoin

Harga Bitcoin diperkirakan akan terus bergerak di rentang harga yang cukup lebar dari US$55.000-US$75.000. Perkiraan itu diungkapkan oleh CEO Galaxy Digital, Mike Novogratz dalam earning calls, (14/5/2024). 

Menurut Novogratz, pasar kripto saat ini sedang mengalami “fase konsolidasi” setelah kuartal pertama yang kuat. Dia memprediksi bahwa harga akan melonjak lebih tinggi menuju akhir kuartal ini, namun, saat ini, konsolidasi adalah hal yang diharapkan. 

“Bitcoin, Ethereum, dan lainnya, Solana akan berkonsolidasi. Maksudnya itu apa? Ini berarti mungkin antara 55 dan 75 hingga keadaan berikutnya, rangkaian peristiwa pasar berikutnya akan membawa kita lebih tinggi,” katanya.

Fase konsolidasi ini salah satunya didukung oleh penurunan aliran masuk untuk ETF Bitcoin spot dan penurunan harga Bitcoin dari rekor tertinggi baru sebesar US$73.700 pada 13 Maret menunjukkan bahwa pasar sedang mengalami tantangan. Namun, Bitcoin tetap memiliki keuntungan sebesar 45,7% sejak awal tahun, menunjukkan bahwa minat terhadap aset kripto masih tetap tinggi.

Kendati ETF Bitcoin spot mulai meredup dibandingkan awal peluncurannya, Novogratz tidak terlalu khawatir, karena dia melihat adopsi aset kripto semakin berkembang di kalangan lembaga keuangan tradisional.

Dia menyebut bahwa pemain besar baru saja mulai memasukkan kripto ke dalam sistem mereka, dan proses adopsi ini tidak akan terjadi secara instan.

Baca juga: ETF Bitcoin BlacRock Tak Laku Selama Dua Hari!

Katalis Bagi Harga Aset Kripto

Sementara itu, kejelasan regulasi juga menjadi faktor penting dalam menentukan arah harga Bitcoin. Novogratz memperkirakan bahwa kejelasan regulasi mungkin akan datang setelah pemilihan presiden AS pada musim gugur ini.

Dia mengatakan bahwa pemilihan akan membawa kejelasan terhadap lanskap regulasi kripto, yang saat ini menjadi isu partai di Amerika Serikat.

“Kita telah melewati pemilu dan saya pikir pemilu tersebut akan membawa kejelasan, dengan satu atau lain cara, pada lanskap peraturan kripto,” kata Novogratz.

Meskipun demikian, Novogratz melihat beberapa katalis yang mungkin mempengaruhi pergerakan harga pasar kripto ke depan. Dia menyatakan bahwa pemotongan suku bunga oleh Federal Reserve AS atau hasil yang menguntungkan dari pemilihan presiden AS bisa menjadi pemicu kenaikan harga aset kripto.

Baca juga: Aset Kripto Diprediksi Berperan Penting di Pemilu Presiden AS 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.