CEO FTX Optimis Adopsi Crypto Institusi Meningkat Tahun Ini

Anisa Giovanny

8th January, 2022

Pendiri pertukaran FTX, Sam Bankman Fried berpikir industri crypto akan menikmati peningkatan tingkat adopsi institusional karena kejelasan peraturan meningkat di seluruh dunia.

Ia optimis bahwa kejelasan yang diberikan oleh regulator di seluruh dunia akan merangsang tingkat adopsi institusional untuk kripto tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.

Dalam wawancara hari Senin dengan Bloomberg, SBF berbicara tentang peraturan crypto, adopsi institusional dan Metaverse

 “Hal-hal yang membuat saya optimis pada dasarnya adalah lebih banyak kejelasan peraturan di AS dan secara global, yang menurut saya dapat membantu banyak, dan adopsi kelembagaan,” katanya.

Ketika ditanya bagaimana menurutnya adopsi institusional kripto dapat dipercepat di masa depan, dia menjawab, “Banyak hal itu tergantung pada apa yang terjadi di bidang regulasi juga.”

Pandangannya tentang kejelasan peraturan mendorong lebih banyak pertumbuhan institusional dalam crypto menggemakan pandangan Beili Baraki dari Nansen dan Nikos Andrikogiannopoulos dari Metrika, seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph pada hari Senin.

Dia menawarkan kemungkinan bahwa jika yurisdiksi merasa seperti mendapatkan kejelasan [peraturan], adopsi itu bisa datang dengan cepat.

Namun, daripada skenario  tersebut, lebih mungkin ini akan menjadi proses yang panjang, mungkin berlangsung selama beberapa tahun.

Kami telah melihat banyak pemerintah yang berbeda mengumumkan bahwa akan ada kerangka peraturan yang keluar selama tahun depan. Beberapa pemerintah telah bekerja keras memilah kerangka peraturan yang sesuai untuk cryptocurrency,” imbuh Bankman Fried.

Alasan Lain untuk Optimis dengan Perkembangan Crypto

Sumber lain dari optimisme SBF tampaknya datang dari kekuatan institusi yang mulai membanjiri ekosistem kripto.

“Pada dasarnya, setiap lembaga keuangan besar yang saya ajak bicara setiap bank besar, setiap bank investasi besar, dana pensiun  mereka semua mengincar sektor ini,” jelasnya.

Ketika ditanya seperti apa kombinasi cryptocurrency dan metaverse, miliarder crypto menunjukkan bahwa dengan miliaran gamer di seluruh dunia, dan perkembangan NFT dalam video game kemungkinan akan menjadi salah satu peran terbesar yang dimainkan crypto di metaverse.

Ada sekitar 3,2 miliar gamer di dunia pada tahun 2021, menurut Statista. Namun, industri game crypto hanya terdiri dari 1,2 juta gamer, menurut DappRadar.

Ini menunjukkan bahwa integrasi cryptocurrency dengan game mainstream akan memberikan dorongan luar biasa untuk adopsi crypto global, menegaskan kembali prediksi SBF.

Dapatkan kabar dan perkembangan FTX terbaru di grup telegram dan twitter FTX Indonesia

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency