Berita Blockchain · 7 min read

CEO dan Pendiri Gala Games Saling Ajukan Tuntutan Hukum!

Gala Games

Pendiri platform gim blockchain Gala Games, Wright Thurston, dan CEO Gala Games, Eric Schiermeyer, dilaporkan saling mengajukan tuntutan hukum melalui Pengadilan Distrik Utah, pada Kamis (31/8).

Grafik Harga Token Gala (GALA) dalam sepekan.
Sumber: Coinmarketcap
Grafik harga token GALA dalam sepekan.
Sumber: Coinmarketcap

Pemberitaan ini menyebabkan harga token Gala (GALA) mengalami penurunan -8,8% dalam 24 jam terakhir. Saat ini token GALA diperdagangkan seharga US$0,01669315.

Baca Juga: Gala Games Umumkan Airdrop Token Gala V2

Pendiri Gala Games Dituduh Lakukan Pencurian Token GALA

CEO Gala Games, Eric Schiermeyer atas nama Gala Games, menuduh Wright Thurston dan perusahaannya, True North United Investments, mencuri sekitar US$130 juta dalam bentuk token yang terkait dengan ekosistem Gala Games pada tahun 2021.

Eric mengklaim bahwa token-token GALA ini awalnya dipindahkan ke dompet yang dikendalikan oleh perusahaan tetapi kemudian dipindahkan ke 43 dompet lain oleh Thurston.

Ketika dimintai penjelasan tentang perpindahan tersebut, Thurston mengklaim bahwa dia hanya menyimpan token-token tersebut di dompet yang aman untuk Gala.

Dalam tuntutan hukumnya, Eric Schiermeyer meminta agar Wright Thurston dipecat dari jabatannya sebagai direktur di Gala Games dan juga mencari bantuan hukum serta penggantian kerugian, termasuk mengembalikan token GALA yang diduga dicuri.

CEO Gala Games Diduga Menyalahgunakan Dana Perusahaan

Perusahaan yang didirikan Wright Thurston, yaitu True North United Investments, juga mengajukan tuntutan hukum pada Eric Schiermeyer atas kasus yang berbeda. Tuntutan ini diajukan atas nama Blockchain Game Partners (BGP) dan investor di Gala Games.

Eric dituduh merugikan True North United Investments dengan tidak memberikan catatan keuangan yang lengkap, memerintahkan pembakaran token senilai US$600 juta, melakukan transaksi tanpa persetujuan pemegang saham, dan menyalahgunakan dana perusahaan untuk kepentingan pribadi.

Eric juga diduga mengklaim diri sebagai pemegang saham pengendali dengan mendirikan entitas di Swiss dan Dubai serta menggunakan dana BGP untuk keperluan pribadi, termasuk pinjaman dalam jutaan dolar yang dia ambil untuk dirinya sendiri.

Dalam tuntutan hukumnya, Blockchain Game Partners (BGP) menyatakan, bahwa tindakan tersebut menyebabkan kerugian True North serta pemegang saham minoritas yang memiliki 44.762% saham BGP.

Wright Thurston ingin agar Eric Schiermeyer dikeluarkan dari Gala Games dan meminta sejumlah besar uang minimal US$750 juta sebagai kompensasi atas dampak masalah ini dan bantuan hukum.

Sebelumnya, pada bulan Maret, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) telah mengajukan tuntutan hukum terhadap Wright Thurston, True North, dan perusahaannya yang bernama Green United. Mereka dituduh menjual investasi dalam skema penambangan kripto yang diduga palsu.

Baca Juga: Baru Listing, GALA Naik 600% Kurang dari Seminggu

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.