Berita NFT · 8 min read

Baru Listing, GALA Naik 600% Kurang dari Seminggu

Akhir-akhir ini Gala Games (GALA), sedang mengalami ketertarikan tinggi akibat harganya yang naik cukup signifikan.

Kenaikan harga ini mencapai lebih dari 600% setelah tokennya resmi terdaftar pada bursa perdagangan crypto terbesar di dunia.

Mengenal Gala Games

Gala Games (GALA) merupakan sebuah organisasi baru di dunia crypto yang ingin menciptakan sebuah ekosistem Non Fungible Token (NFT).

Ia ingin menjadi sebuah organisasi yang memiliki NFT di bidang seni namun juga sekaligus di bidang permainan atau game.

Saat ini Gala Games memiliki jaringannya sendiri bernama Gala Network yang bergerak dengan tiga lapisan sistem konsensus.

Tiga lapisan tersebut adalah Proof of Work, Proof of Stake, dan juga Proof of Storage yang digabungkan dalam satu Blockchain yaitu Blockchain Gala Network.

Blockchain Ini juga bersifat terbuka, akibat seluruh pihak yang mengetahui jaringannya dapat menjadi validator dengan penjelasan yang telah diberikan.

Untuk saat ini permainan yang sudah dapat dimainkan pada ekosistem Gala Games adalah Town Star. Namun permainan tersebut bukan satu-satunya yang akan ada di ekosistem Gala Games.

Gala Games untuk saat ini masih dalam tahap perkembangan beberapa permainan lainnya yang semuanya bergerak pada blockchain secara terdesentralisasi.

Salah satu permainan yang akan dipublikasi dan dapat dimainkan dalam waktu dekat menurut publikasi Gala Games adalah Spider Tanks.

Selain itu, untuk saat ini Gala Games juga telah memiliki koleksi NFT sendiri bernama VOX yang bergerak dalam Blockchain Ethereum.

Seluruh ekosistem ini bergerak dengan satu token resmi proyeknya yaitu GALA token yang harganya mengalami apresiasi lebih dari 600%.

Di luar janji dari publikasi penjelasan proyeknya yang akan membangun ekosistem game baru, terdapat satu alasan lain terhadap apresiasi harganya.

Naik Lebih dari 600% Kurang dari Seminggu

Salah satu alasan lain mengapa harganya baru saja mengalami apresiasi harga hingga 600% hanya kurang dari satu minggu adalah terdaftarnya token GALA di Binance.

Binance baru saja resmi mengumumkan bahwa GALA resmi terdaftar di Binance untuk diperdagangkan pada 13 September 2021.

Hingga saat ini, 17 September 2021 harganya sudah naik signifikan, dimana hingga harga tertingginya di 16 September 2021, GALA sudah naik sekitar 620,36%.

Kenaikan harga ini terjadi akibatnya banyak pihak yang tertarik melihat potensi dan juga ekosistem dari Gala Games.

Namun ketertarikan ini nampaknya terjadi akibat fenomena Blockchain Gaming yang sedang naik dalam beberapa bulan terakhir.

Untuk saat ini terlihat bahwa harga GALA sudah naik secara signifikan hanya dalam lima hari terakhir tanpa ada koreksi signifikan.

Grafik Harian GALAUSDT

Oleh karena itu, untuk investor yang tertarik, sangat diingatkan untuk tidak FOMO dan memperdalam proyeknya sebelum membeli.

Selain itu, analisis teknikal juga perlu dilakukan secara pribadi untuk memastikan bahwa investor tidak membeli tanpa analisis.

Perlu diingat juga bahwa akibat apresiasinya yang sudah tinggi, risiko untuk membelinya semakin tinggi karena potensi koreksi.

Sehingga jika ingin membeli, pastikan investor sudah siap untuk menanggung potensi kerugian jika mengincar keuntungan jangka pendek atau jangka menengah.

Tapi jika melihat dari penjelasan proyeknya, masih terdapat potensi jangka panjang, selama seluruh hal yang dituliskan benar dieksekusi.

*Disclaimer

Artikel bukan merupakan ajakan atau saran resmi untuk investasi atau trading namun hanya pandangan pribadi penulis. Risiko ditanggung masing-masing.

Baca juga: CEO dan Pendiri Gala Games Saling Ajukan Tuntutan Hukum!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.