Berita Altcoins · 8 min read

Cardano Terdaftar di Robinhood, Harga ADA Naik Tipis

Cardano Terdaftar di Robinhood

Cardano (ADA) telah terdaftar di platform perdagangan AS Robinhood, dari antara penawaran cryptocurrency lainnya. Cardano yang saat ini merupakan cryptocurrency terbesar kedelapan dengan kapitalisasi pasar sebesar $15 miliar, berdasarkan data dari CoinGecko.

Perusahaan yang terdaftar di Nasdaq itu telah secara signifikan memperluas daftar cryptocurrency yang tersedia tahun ini setelah menahan diri untuk memasukan crypto untuk jangka waktu yang lama.

Walaupun Robinhood sempat menghadapi gugatan setelah dipaksa untuk mengurangi jumlah pegawainya bulan lalu. Akhirnya ADA berhasil ditambahkan setelah menerima permintaan signifikan dari pelanggannya.

Harga Ada Alami Kenaikan Tipis

Setelah pengumuman tersebut, terjadi lonjakan kecil dalam volume perdagangan ini.

Sementara, pada saat penulisan, ADA berhasil naik dari $0,448 ke level $0,462, tetapi telah diperdagangkan kembali ke sekitar $0,45 dalam peningkatan 1,64% selama 24 jam terakhir pada Jumat, (02/09/2022) pukul 9.59 WIB.

Grafik Cardano. Sumber: TradingView
Grafik Cardano. Sumber: TradingView

Cardano Siap Uji Coba Upgrade Vasil

Menurut pendiri Charles Hoskinson, peningkatan terhadap Vasil ADA yang diharapkan akhirnya berlangsung September ini.

Selain itu, terdaftar di Robinhood juga berfungsi sebagai keuntungan bagi Cardano saat mempersiapkan upgrade Vasil yang akan datang. Dalam pembaruan yang diposting pada awal pekan ini, Input Output pengembang ADA melaporkan mencapai indikator penting. 

Dalam laporan kemajuan terbaru yang dibagikan oleh IOG Cardano pada pembaruan Vasil, Cardano “sedang dalam perjalanan untuk mencapai” metrik kesiapan yang ditetapkan oleh IOG untuk memicu hard fork mainnet Vasil.

Baca juga: Cardano Raih Dua Pencapaian Penting Sebelum Hard Fork!

Sementara, tim pengembangan juga menekankan bahwa itu membantu pertukaran crypto untuk memfasilitasi integrasi. Lebih dari 83% SPO telah ditingkatkan, yang menunjukkan bahwa metrik kesiapan node telah terpenuhi. Pengembang Cardano juga memberikan pembaruan di bursa, yang katanya saat ini sedang sibuk dengan integrasi Vasil mereka.

“Lebih dari 80% SPO telah ditingkatkan dan lebih dari 70% DApps teratas yang kami lacak telah mengkonfirmasi pengujian pra-produksi yang berhasil. Serta 75% blok mainnet untuk kandidat rilis final telah dibuat,” dalam postingan tersebut.

Di antara 12 bursa teratas berdasarkan likuiditas, dua bursa, yaitu Bitrue dan MEXC, telah mengkonfirmasi kesiapannya. Pertukaran lain yang telah mengkonfirmasi kesiapan mereka termasuk BitMart dan LCX. IOG mencatat bahwa setidaknya ada 27 bursa dalam proses integrasi, 5 di antaranya masuk dalam 10 besar untuk likuiditas.

Demikian juga, lebih dari 70% dApps teratas telah mengkonfirmasi pengujian pra-produksi yang berhasil.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.