Cardano Raih Dua Pencapaian Penting Sebelum Hard Fork!

Nabila Putri

5th August, 2022

Mantan eksekutif Ethereum dan pendiri Cardano, Charles Hoskinson, baru-baru ini memberikan kabar terbaru soal upgrade hard fork Vasil dan memberikan tanggapan soal penundaan hardfork.

Sebelumnya Hard fork mainnet Vasil diperkirakan akan terjadi pada minggu terakhir bulan Juli setelah IOG namun hal ini tertunda setelah mengungkapkan perubahan waktu menjelang akhir Juni.

Dalam siaran langsung dari rumahnya yang berbasis di Colorado, berjudul “Some Briefs Comment on Vasil” Hoskinson menjelaskan alasan penundaan tersebut,

” Masalahnya adalah setiap kali sesuatu ditemukan, Anda harus memperbaikinya. Tapi kemudian Anda harus memverifikasi perbaikan dan kembali melalui seluruh jalur pengujian,” katanya.

Hoskinson pun mengatakan jika ia optimis bahwa hardfork ini akan segera tayang dan tidak terjadi penundaan kembali.

Hardfork Vasil Cardano akan meningkatkan throughput pada blockchain Cardano dan meningkatkan pengembangan kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi (dApps). Diprediksi oleh komunitas, pembaruan vasil ini akan memberikan peningkatan kinerja yang besar-besaran.

Tonggak Sejarah Baru Bagi Cardano

Pemegang ADA melihat gambaran perkembangan yang berkelanjutan menjelang peningkatan yang akan datang. Salah satunya terlihat dari dompet Cardano yang alami peningkatan.

Menurut data dari Cardano Blockchain Insight, total kontrak 3.105 berbasis Plutus dikerahkan di jaringan. Terlihat kenaikan sejak bulan Juli angka ini mencapai 2.900.

Data wallet cardano
Data kontrak berbasis Plutus di Cardano.

Hal ini menunjukkan kemampuan Cardano yang memungkinkan penggunanya untuk menulis aplikasi yang berinteraksi dengan blockchain. Sebab itu, mengapa Cardano selalu berdiri di atas dengan jaringan yang paling berkembang. 

Baca Juga : Cardano Naik Saat Bear Market, Gara-gara Hard Fork?

Seperti yang terlihat pada platform data yang sama, jumlah total dompet ADA tercatat 3.502.565 pada 3 Agustus.

Data wallet cardano.

Sementara itu, Cardano berhasil menambah lebih dari 500.000 pemegang baru dalam enam bulan terakhir meskipun tetap ada koreksi harga. Bahkan, penundaan dalam peningkatan nampaknya tidak menghalangi komitmen bagi penggemar ADA.

Menurut data on chain dari jaringan Cardano juga terlihat bahwa grafiknya telah meningkat secara signifikan.

Selain itu, pada waktu penulisan artikel ini metrik yang dicapai menyentuh 78.4k.

Santiment

Melihat peningkatan ini dan interaksi reguler Charles Hoskinson yang telah muncul kembali bersama komunitas dengan perkembangan hard fork diprediksi akan mendorong harga Cardano naik kembali.

Nabila Putri

Nabiila Putri Caesari seorang penulis di berbagai macam topik sekaligus bercerita. Selalu antusias dengan hal baru dan senang belajar di bidang ekonomi.

Nabiila Putri Caesari seorang penulis di berbagai macam topik sekaligus bercerita. Selalu antusias dengan hal baru dan senang belajar di bidang ekonomi.