Berita Altcoins · 6 min read

Cardano Raih Dua Pencapaian Penting Sebelum Hard Fork!

cardano hardfork vasil

Mantan eksekutif Ethereum dan pendiri Cardano, Charles Hoskinson, baru-baru ini memberikan kabar terbaru soal upgrade hard fork Vasil dan memberikan tanggapan soal penundaan hardfork.

Sebelumnya Hard fork mainnet Vasil diperkirakan akan terjadi pada minggu terakhir bulan Juli setelah IOG namun hal ini tertunda setelah mengungkapkan perubahan waktu menjelang akhir Juni.

Dalam siaran langsung dari rumahnya yang berbasis di Colorado, berjudul “Some Briefs Comment on Vasil” Hoskinson menjelaskan alasan penundaan tersebut,

” Masalahnya adalah setiap kali sesuatu ditemukan, Anda harus memperbaikinya. Tapi kemudian Anda harus memverifikasi perbaikan dan kembali melalui seluruh jalur pengujian,” katanya.

Hoskinson pun mengatakan jika ia optimis bahwa hardfork ini akan segera tayang dan tidak terjadi penundaan kembali.

Hardfork Vasil Cardano akan meningkatkan throughput pada blockchain Cardano dan meningkatkan pengembangan kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi (dApps). Diprediksi oleh komunitas, pembaruan vasil ini akan memberikan peningkatan kinerja yang besar-besaran.

Tonggak Sejarah Baru Bagi Cardano

Pemegang ADA melihat gambaran perkembangan yang berkelanjutan menjelang peningkatan yang akan datang. Salah satunya terlihat dari dompet Cardano yang alami peningkatan.

Menurut data dari Cardano Blockchain Insight, total kontrak 3.105 berbasis Plutus dikerahkan di jaringan. Terlihat kenaikan sejak bulan Juli angka ini mencapai 2.900.

Data wallet cardano
Data kontrak berbasis Plutus di Cardano.

Hal ini menunjukkan kemampuan Cardano yang memungkinkan penggunanya untuk menulis aplikasi yang berinteraksi dengan blockchain. Sebab itu, mengapa Cardano selalu berdiri di atas dengan jaringan yang paling berkembang. 

Baca Juga : Cardano Naik Saat Bear Market, Gara-gara Hard Fork?

Seperti yang terlihat pada platform data yang sama, jumlah total dompet ADA tercatat 3.502.565 pada 3 Agustus.

Data wallet cardano.

Sementara itu, Cardano berhasil menambah lebih dari 500.000 pemegang baru dalam enam bulan terakhir meskipun tetap ada koreksi harga. Bahkan, penundaan dalam peningkatan nampaknya tidak menghalangi komitmen bagi penggemar ADA.

Menurut data on chain dari jaringan Cardano juga terlihat bahwa grafiknya telah meningkat secara signifikan.

Selain itu, pada waktu penulisan artikel ini metrik yang dicapai menyentuh 78.4k.

Santiment

Melihat peningkatan ini dan interaksi reguler Charles Hoskinson yang telah muncul kembali bersama komunitas dengan perkembangan hard fork diprediksi akan mendorong harga Cardano naik kembali.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.