Berita

Cardano Project Menawarkan Pelatihan Blockchain Untuk Siswa di Indonesia

single-image

Cardano Project Menawarkan Pelatihan Blockchain Untuk Siswa di Indonesia

 

indonesia bitcoin cryptocurrency
Setelah mendapatkan kemitraan dengan Aptikom, Cardano Project berencana untuk meluncurkan ADA cryptocurrency di Asia.

Emurgo, perusahaan Jepang yang mendukung dan melakukan inkubasi bisnis untuk mengintegrasikannya dengan sistem desentralisasi blockchain Cardano Project, telah mulai memperkenalkan layanannya di Indonesia. Dalam acara “Blockchain for Real-World Probelms” yang diselenggarakan oleh startup agritech Indonesia, HARA, Emurgo Head of Business Development, Shensuke Murasaki berbicara tentang proyek-proyek mendatang perusahaan di negara yang akan melibatkan universitas dan mahasiswanya. Salah satu proyek termasuk MoU yang ditandatangani dengan Asosiasi Indonesia untuk Pendidikan Tinggi dalam Komputasi (Aptikom). Melalui kemitraan ini, Emurgo berharap dapat mengembangkan bakat baru untuk sektor blockchain.

“Selain pelatihan, kami juga akan memberikan sertifikat yang akan bermanfaat bagi pengusaha di Indonesia,” kata Murasaki.

Pada Q4 2018, Proyek Cardano bertujuan untuk menjalin lebih banyak kemitraan dengan universitas di Indonesia dan berbagai sektor bisnis untuk mempercepat implementasi teknologi blockchain di negara ini.

Kehadiran Emurgo dan Cardano Project didukung oleh Asosiasi Blockchain Indonesia.

ADA Akan Tersedia di Asia Segera

Sebagai layanan berbasis sumber terbuka, Cardano mengklaim sebagai platform blockchain pertama yang mengimplementasikan konsep filsafat ilmiah dan mengembangkan platformnya menggunakan penelitian paling canggih.

“Nilai pasar kami sudah berada di daftar tujuh teratas secara global, didukung oleh tiga organisasi besar Emurgo, IDHK, dan Yayasan Cardano,” kata Murasaki.

Proyek Cardano mengembangkan token yang disebut ADA, yang akan berfungsi sebagai cryptocurrency yang terintegrasi ke berbagai pembayaran mobile di Asia. Implementasinya secara penuh akan berada di Q3 2018.

“Kami berharap ADA untuk mengubah cryptocurrency kami menjadi pilihan utama bagi para pengembang platform pemasaran seluler, karena dapat dengan mudah disesuaikan untuk platform fintech,” Murasaki mengakhiri.

You may also like