Cardano On Fire! Siap-siap Tren Naik

Rossetti Syarief

8th October, 2021

Cardano (ADA) sepertinya siap untuk memasuki tren naik baru setelah keluar dari pola konsolidasi selama sebulan.

Tren naik ini dikabarkan berkat dorongan oleh fundamental yang kuat dan tekanan beli yang meningkat drastis.

Para trader baru dan investor menekan target $2,80 pada ADA karena melihat sirklus potensinya.

Cardano Siap Melonjak

Cardano terlihat siap untuk berlari setelah mengatasi penghalang resistensi yang signifikan.

Tampaknya kemitraan baru Adana dengan Elrond dapat mendorong investor untuk terjun kembali ke pasar ADA. 

Ditambah lagi stablecoin terdesentralisasi milik Cardano yang telah menjadikan EGLD menjadi salah satu aset cross-chain pertama mereka.

EGLD akan menjamin stablecoin pada platform lain dengan menjembatani kedua ekosistemnya. 

Tujuannya tersebut untuk mengaktifkan transfer token yang dapat dioperasikan serta fungsionalitas smart contract pada cross-chain.

Saat utilitas jaringan Cardano sudah benar-benar berkembang, ADA tampaknya memang sudah siap untuk meroket lebih tinggi. 

Cryptocurrency terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar ini juga tampaknya telah keluar dari segitiga simetris pada grafik empat jamnya.

Meskipun Cardano sudah melonjak hampir 6% sejak breakout terakhir terjadi, namun ADA masih memiliki lebih banyak ruang untuk naik. 

Dan seperti yang dilihat pada grafik dibawah ini, ketinggian sumbu (y) pada segitiga menunjukkan bahwa ADA dapat melonjak 19% lagi dari tertinggi baru-baru ini untuk mencapai target $2,83.

Grafik Prediksi Kenaikan Cardano

Riwayat transaksi Cardano menunjukkan bahwa aset tersebut tidak menghadapi hambatan signifikan di masa depan yang dapat mencegahnya mencapai potensi kenaikannya. 

Apa Yang Terjadi Selanjutnya?

Satu-satunya zona pasokan yang cukup besar berada di antara $2,46 dan $2,53, di mana hampir 70.000 alamat sebelumnya telah membeli 1,12 miliar ADA.

Setelah level ini berhasil diselesaikan ADA, akan besar kemungkinan harganya akan bisa naik lebih tinggi.

Informasi Perkiraan Harga Cardano

Namun perlu dicatat, bahwa Cardano berada di atas dukungan stabil karena lebih dari 160.000 alamat membeli 6 miliar ADA dengan harga rata-rata $2,20. 

Kemungkinan-kemungkinan akan terus mendukung kenaikan selama penghalang permintaan ini bertahan.

Namun, penurunan tiba-tiba di bawah $2,20 dapat menyebabkan panic selling, mendorong harga ke $1,90.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik