Cara Untung dari AXS Saat Harganya Diprediksi Turun 50%

Naufal Muhammad

15th May, 2022

Axie Infinity Shards (AXS) diprediksi akan mengalami pergerakan harga turun hingga 50% setelah adanya dua hal yang kemungkinan jadi penyebab. 

Dua penyebab ini adalah pasar crypto yang sedang bergerak turun memasuki fase awal dari bear market dan pola analisis teknikal bearish yang terbentuk. 

Banyak analis yang memprediksi bahwa adanya pola analisis teknikal yang terbentuk dalam delapan bulan terakhir menjadi pertanda jelas bahwa AXS akan turun. 

Axie Infinity Diprediksi Koreksi 50% 

AXS diprediksi akan. Mengalami koreksi yang cukup signifikan menurut beberapa analis teknikal di pasar crypto. 

Hal ini disebabkan adanya pola Head and Shoulders pada grafik hariannya yang ditunjukkan secara jelas oleh AMBCrypto

Menurut analisis teknikal yang diberikan, beberapa analis memprediksi koreksi harga 50% bahkan lebih. AMBCrypto memprediksi adanya koreksi hingga 72% menuju harga $12.38 akibat target dari analisis teknikal tersebut. 

Cara Untung dari AXS Saat Harganya Diprediksi Turun 50%
Prediksi Harga AXS dari AMBCrypto

Awal analisis ini terjadi akibat adanya pergerakan menurun dari mayoritas crypto yang membawa AXS turun melewati batas bawahnya pada $45.22 sejak akhir April 2022. 

Pergerakan ini membawa koreksi signifikan yang membuat adanya potensi breakout retest atau pergerakan dimana harga kembali menguji batas sebelumnya dan naik untuk kemudian turun lebih jauh lagi. 

Analisis ini juga muncul dengan banyaknya sentimen negatif di pasar crypto setelah Terra (LUNA) mengalami koreksi hampir 100% hanya dalam hitungan beberapa hari.  

Untuk saat ini batas yang sedang ditunggu oleh mayoritas pendukung turunnya harga AXS adalah pada $45.22 karena itu adalah batas harga saat ini. 

Jika kembali bergerak turun setelah naik ke $45.22 kemungkinan besar AXS akan turun menuju $12.38 membawa koreksi sebesar 52% dalam hitungan harian.  

Pergerakan ini dapat membawa potensi keuntungan untuk para trader yang mengerti mekanisme short atau put di pasar futures atau options.

Cara untung lain adalah dengan membeli ETF Down dari AXS yang umumnya akan bertulis AXSDOWN yang merupakan aset dimana nilainya akan naik jika harga aset yang mendasarinya bergerak turun.

Masih Ada Pertanda Pergerakan Positif 

Saat ini terdapat beberapa sentimen positif dari sisi pembaruan hingga data onchain yang menunjukkan adanya potensi pergerakan naik. 

Pertama adalah kabar peluncuran permainan Axie Infinity versi aplikasi untuk android yang baru saja dipublikasi pada 12 Mei 2022. 

Peluncuran aplikasi ini dapat mempermudah pemain untuk bermain Axie Infinity karena sebelumnya untuk bermain wajib memiliki komputer atau laptop. 

Tapi sentimen positif ini tidak akan berdampak secara langsung karena transaksi dalam permainannya akan menggunakan Smooth Love Potion atau SLP dan Ethereum atau ETH. 

Selain itu sentimen positif lain masih akan datang di akhir Juni 2022 yaitu peluncuran penggunaan tanah virtual dalam permainannya yang sudah diperdagangkan sejak akhir 2021. 

Dari sisi data onchain, terlihat bahwa saat ini volume transaksi juga bergerak naik dari 233 Juta transaksi beli menjadi 1,03 Miliar transaksi beli. 

Peningkatan volume transaksi ini terjadi hanya dalam waktu lima hari yang membuat adanya harapan pemulihan. 

Cara Untung dari AXS Saat Harganya Diprediksi Turun 50%
Data Volume Transaksi AXS

Peningkatan ini terjadi bersama dengan harga AXS yang turun sehingga membentuk bullish divergence atau pergerakan berlawan antara harga dan volume yang biasanya menjadi tanda positif. 

Tapi tanda positif ini bisa jadi membawa prediksi AMBCrypto semakin benar karena membawa AXS kembali ke $45.22 sebelum bisa kembali turun. 

Ditambah lagi dengan kondisi pasar crypto yang sedang bear market dimana sentimen positif jarang berdampak pada harga sehingga membawa kemungkinan koreksi lebih tinggi. 

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.