Siaran Pers · 5 min read

Begini Cara Chainge Finance Jaga Keamanan Aset Pengguna

Cara Chainge Finance Jaga Keamanan Aset Pengguna

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pengguna biasanya lebih suka menyimpan aset mereka, berdagang, dan menguangkan di bursa terpusat karena kemudahan penggunaannya.

Namun, ada banyak kasus di mana orang kehilangan asetnya atau akunnya diblokir (dan kehilangan akses ke asetnya) di bursa jenis ini, sehingga menggunakan bursa terdesentralisasi bisa menjadi pilihan. 

Berikut beberapa alasan menggunakan DEX, salah satunya adalah Chainge Finance yang memberikan keamanan bagi para penggunanya.

Chainge adalah aplikasi Defi yang bertujuan untuk memberdayakan orang-orang dari seluruh penjuru dunia untuk menjadi bank digital mereka sendiri.

Keamanan dari Chainge Finance

Aset Selalu Ada di Alamat

Jika pengguna menyimpan aset di bursa terpusat, aset mereka selalu dalam penjagaan bursa terpusat.  Namun ketika menyimpan aset di bursa jenis ini pada dasarnya pengguna tidak benar-benar mengendalikan aset  mereka karena aset dikelola oleh bursa.

Sebaliknya pada bursa terdesentralisasi seperti Chainge, aset selalu berada di alamat sendiri, dan tetap dalam pengawasan pengguna agar lebih aman.

Laju Trading Aman

Saat trader menggunakan bursa terpusat untuk trading, CEX bisa saja menghentikan laju trading atau lebih buruk lagi. Bursa jenis ini juga bisa melakukan pump dan dump  yang disengaja menyebabkan likuidasi paksa perdagangan margin dalam trading derivatif.

The Chainge Derivatives DEX (futures & options) adalah solusi untuk menghindari semua ketidakadilan dan masalah ini. Semua tx perdagangan di Chainge adalah transaksi di blockchain publik. Waktu henti nol. Semua transaksi adalah transaksi nyata bukan hanya angka fiktif.

Layanan Multi-Chain

Pengguna terkadang menggunakan jembatan atau pertukaran untuk menangani transaksi lintas rantai. Agar ini lebih mudah, Chainge telah menemukan layanan roaming lintas rantai berdasarkan teknologi Fusion DCRM. Algo ini didasarkan pada 4 makalah kriptografer teratas.

Layanan APY yang kokoh dari Chainge Finance

Fitur penghasilan adalah cara teraman untuk menghasilkan uang yang ada di pasaran saat ini.  Salah satunya menggunakan Earn feature (by time framing)dari Chainge Finance.

Tidak seperti layanan APY lainnya di luar sana, ketika  menggunakan fitur Earn feature (by time framing)  di aplikasi Chainge, pengguna masih dapat menyimpan aset di dompet mereka dengan hak kepemilikan penuh. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Time-framing dan fitur Earn, kamu dapat melihat artikel di sini atau video di bawah ini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.