Berita Industri · 7 min read

Capres Amerika Serikat Bakal Debat Kripto

Coinbase debat kripto

Pertukaran kripto Amerika Serikat, Coinbase, inisiasi debat capres dengan topik seputaran kripto dan teknologi blockchain. Debat ini akan berlangsung pada 11 Desember 2023 di New Hampshire. 

Tujuan debat ini untuk menciptakan dialog antara kandidat presiden AS tahun 2024 dan komunitas kripto, menyoroti meningkatnya persinggungan aset digital dengan pembuatan kebijakan nasional. Forum in juga merupakan bagian dari kampanye “Stand With Crypto” Coinbase yang akan menampilkan berbagai tokoh politik. 

Peserta yang dikonfirmasi hadir di debat ini termasuk Asa Hutchinson dari Partai Republik dan Vivek Ramaswamy, serta Dean Phillips dari Partai Demokrat.

Kehadiran mereka menggarisbawahi tujuan forum ini: untuk mendorong diskusi komprehensif yang melampaui mata uang kripto, dan mengatasi beragam masalah kebijakan. 

Undangan kepada tokoh-tokoh terkemuka seperti Donald Trump dan Robert F. Kennedy Jr., meskipun belum dapat dikonfirmasi, menandakan daya tarik forum yang luas dan potensi dampaknya.

Dimasukkannya kandidat yang memprioritaskan aset digital dalam agenda politik mereka, seperti Ramaswamy, menyoroti semakin pentingnya blockchain dalam kampanye politik dan diskusi kebijakan.

Sementara itu, pada tanggal 23 Januari, New Hampshire akan menyelenggarakan salah satu pemilihan pendahuluan pertama untuk pemilihan presiden AS tahun 2024, memberikan apa yang dianggap oleh banyak lembaga survei dan pakar politik sebagai gambaran awal tentang bagaimana pemilu tersebut dapat berlangsung pada bulan November. 

Presiden AS Joe Biden, yang tidak terdaftar sebagai “dikonfirmasi” atau “diundang” di situs acara tersebut, diperkirakan akan menjadi kandidat dari Partai Demokrat. Hingga saat ini, Trump juga belum pernah tampil dalam debat Partai Republik jelang pemilu 2024.

Baca juga: Dua Capres AS Terima Donasi Kampanye dalam Bitcoin, Ini Janji Manisnya!

Biden Diprediksi Hadapi Trump di Pemilu Amerika Serikat

Pada saat publikasi ini diterbitkan, jajak pendapat menunjukkan bahwa Presiden Biden kemungkinan besar akan menghadapi Trump pada tahun 2024, dengan mantan presiden tersebut unggul dua digit atas DeSantis, Haley, dan Ramaswamy – sekitar 58% berbanding 5%–13%. 

Jajak pendapat Quinnipiac pada 1 November menunjukkan Kennedy Jr. – yang pernah dianggap oleh banyak orang sebagai kandidat jangka panjang untuk nominasi Partai Demokrat – mendapat 22% dalam persaingan tiga arah melawan Trump dan Presiden Biden.

Baca juga: Perintah Joe Biden Buat Harga Aset Crypto Naik!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.