Brave Browser Kembangkan Crypto Wallet Untuk ETH & BAT

By adam rizky     Friday, August 30 2019

Aplikasi web browser berbasis blockchain, Brave telah meluncurkan crypto wallet untuk token Ethereum yang saat ini sedang dalam pengembangan.

Tidak kompatibel dengan Brave Rewards

Pada 27 Agustus, Brave membagikan progress pekerjaan yang telah mereka lakukan sejauh ini melalui laman blognya. Menurut pengumuman tersebut, dompet tersebut dalam proses pengembangan untuk mendukung Token ERC-20 Basic Attention Token (BAT) asli dari Brave. Pengembangan tersebut nantinya akan token tersebut dengan token dan koleksi lainnya berbasis Ethereum (ETH). Selain itu, dompet tersebut mendukung interaksi dengan aplikasi terdesentralisasi yang biasa dikenal DApps, yang menjadikan Brave sebagai browser Web3.

Baca juga: Implan Microchip Crypto Wallet Dalam Tubuh, Lagi Nge-Tren!

Namun, dompet tersebut tidak dapat berinteraksi dengan Brave Rewards. Ini berarti bahwa pengguna tidak dapat mentransfer BAT manapun dari Brave Rewards ke Crypto Wallet yang sedang dalam proses pengembangan. Pengguna saat ini bertanggung jawab untuk mengelola password mereka masing-masing. Brave juga merekomendasikan agar pengguna tetap memegang dalam jumlah kecil dan menyimpan cadangan reguler jika mereka ingin mencoba dompet versi beta.

Kompatibilitas di masa mendatang dengan Brave Rewards

Menurut pengumuman itu, Brave berencana untuk menambahkan cara transfer antara Brave Rewards dan Crypto Wallet. Perusahaan bermaksud untuk menambahkan fitur dukungan untuk Uphold ke dompetnya. Menurut laporan fitur dukungan tersebut nantinya akan memungkinkan pengguna untuk mentransfer aset crypto antara akun Uphold pengguna, Brave Rewards, dan Crypto wallet.

Selain itu, Brave berencana untuk dapat mengintegrasikan Crypto wallet dengan Brave Rewards secara langsung, daripada mengandalkan dompet kustodian Uphold untuk mengelola password. Mulai diumumkannya pengembangan, ini akan menjadi salah satu proyek terbesar bagi perusahaan untuk menyelesaikan dalam mengembangkan Crypto wallet.

Perkembangan terbaru Brave

Baru kemarin, Brave mengumumkan di Twitter bahwa ia telah menambahkan Wikipedia ke dalam daftar penerbit terverifikasi. Sebelumnya pada 21 Agustus, Brave juga mengumumkan bahwa ia sekarang mendukung penggunaan tip melalui BAT di Reddit dan Vimeo. Brave juga telah menambahkan dukungan penggunaan tip melalui BAT di Twitter pada awal Agustus.

Sumber