Berita Altcoins · 8 min read

Blockchain Enjin Gratiskan Biaya Gas! Menarik Perhatian Perusahaan Besar

Blockchain Enjin (ENJ) resmi mengumumkan bahwa blockchainnya akan bergerak tanpa biaya gas atau gratis biaya transaksi.

Kabar tersebut berhasil menarik perhatian beberapa perusahaan besar yang tertarik untuk mengadopsi ENJ lebih dalam.

Blockchain Enjin Gratiskan Biaya

Semua ini dibuat mudah oleh JumpNet, salah satu jaringan yang berada di Blockchain Enjin yang bergerak pada sistem blockchain Proof-of-Authority (PoA).

Melalui JumpNet, para pemilik ENJ dapat memindahkan kepemilikannya dari Blockchain Ethereum (ETH) dengan mudah.

Beberapa fitur lain yang membuat JumpNet menarik adalah keterbukannya terhadap Token ERC-1155 untuk memindahkannya dari permainan atau aplikasi secara gratis.

Banyak pihak yang mulai khawatir terhadap permasalahan biaya terutama dalam dunia Non Fungible Token (NFT).

Oleh karena itu, Enjin mulai terlihat menarik di dunia NFT dengan banyaknya pihak yang terlihat memiliki ketertarikan untuk mengadopsi.

Baca juga: Enjin Luncurkan Blockchain Khusus NFT, Dibangun di Polkadot

Beberapa pihak yang mendukung adalah Microsoft, OKEx, dan Binance dengan ketertarikannya untuk mengadopsi bersama Ethereum yang juga dirumorkan tertarik. 

Namun, ketertarikan oleh Ethereum masih dapat dipertanyakan akibat pembaruan sistem Ethereum sendiri yang ingin mengimplementasikan Layer 2 yang merendahkan biaya transaksi.

Joshua Kim, CEO dari Ludena Protoccol yang juga menggunakan JumpNet, memberikan testimoninya terhadap ENJ. Ia menyatakan,

“Melalui kerja sama dengan Enjin, kami berhasil menciptakan ekosistem NFT yang lebih ramah lingkungan dan lebih cepat. Karena JumpNet, dunia NFT Ludena sekarang bisa bergerak tanpa biaya.”

Ke depannya Enjin terlihat memiliki potensi yang lebih besar lagi dengan semakin banyaknya adopsi yang dapat mendorong harganya naik.

ENJ Memiliki Potensi Apresiasi

Saat ini ENJ sedang berada di batas bawah pergerakan apresiasinya sejak 1 Maret 2021 yang sudah mencapai sekitar 638% hingga harga tertingginya.

Grafik Harian ENJUSD

Mata uang crypto ini nampaknya berhasil naik dan masuk kembali ke dalam zona apresiasinya setelah dua hari yang lalu sempat keluar.

Kemungkinan besar dengan adanya kabar baik ini, ENJ dapat naik lebih tinggi akibat akan semakin besar adopsinya.

Hal ini disebabkan salah satu solusi biaya yang menjadi salah satu permasalahan terbesar di dunia blockchain dan NFT.

Baca juga: Majalah Playboy Kerja Sama dengan Nifty Gateway, Bangun Proyek NFT

Diprediksi bahwa ENJ akan mulai pulih kembali yang akan terjadi setelah ENJ melewati $2,8 atau Rp40.700 yang merupakan batas atasnya saat ini.

Apresiasi akan berlanjut semakin tinggi kemungkinan besar jika ENJ berhasil melewati batas atas pada $3,2 atau Rp45.600.

Saat ini batas pengaman apresiasi nampaknya berada pada $2,3 hingga $2 atau Rp33.500 hingga Rp29.000.

Indikator MACD memperlihatkan bahwa volume jual mulai berkurang dan terdapat kemungkinan naik bersama RSI yang mulai naik dari zona netral.

[sc name=”trading-bitcoin-daftar-binance” ]

Harga juga saat ini sedang berusaha menembus MA Cross yang jika berhasil ditembus dapat membawa apresiasi lebih tinggi.

Melihat banyaknya sentimen positif, nampaknya apresiasi ENJ menjadi kemungkinan yang besar sehingga layak untuk dipertimbangkan.

[sc name=”exchange-disclaimer” ]

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.