Berita Altcoins · 5 min read

Bitget Token (BGB) Masuk ke 10 Aset Kripto Berkinerja Terbaik di H1 2024

bitget token

Laporan dari Forbes menunjukkan bahwa Bitget Token (BGB), token native dari exchange kripto Bitget, telah berhasil masuk ke dalam daftar 10 aset kripto dengan kinerja terbaik sepanjang paruh pertama tahun 2024.

Sepanjang tahun 2024, BGB menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dan mencapai peringkat tertinggi dalam hal imbal hasil bersama dengan altcoin lainnya seperti Toncoin (TON), Pepecoin (PEPE), dan Dogwifhat (WIF).

Token ini telah mencatat kenaikan harga dari US$0,57 menjadi US$1,43 dan mengalami lonjakan lebih dari 150% hanya dalam satu bulan pada Januari 2024.

“Keberhasilan BGB baru-baru ini dapat dikaitkan dengan faktor-faktor seperti adopsi yang terus meningkat, utilitas dalam ekosistem Bitget, dan sentimen pasar yang positif,” kata Gracy Chen, Chief Executive Officer (CEO) di Bitget. 

Kinerja BGB selama setahun terakhir telah mendorong kenaikan harga hingga 131%, mengungguli sekitar 69% aset kripto teratas lainnya, termasuk Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Per artikel ini ditulis (17/7/2024), BGB merupakan aset kripto terbesar ke-57 dengan kapitalisasi pasar mencapai US$1,5 miliar. Saat ini, token tersebut diperdagangkan di kisaran US$1,10, dengan kenaikan harian mencapai 3%, menurut data CoinMarketCap.

Baca juga: Direktur Bitget Gracy Chen Soroti Inklusifitas Industri Kripto

Fasilitas Eksklusif bagi Pemegang BGB

Diluncurkan secara resmi pada Juli 2021, BGB berfungsi sebagai tumpuan dalam ekosistem Bitget yang menawarkan berbagai manfaat dan insentif kepada pengguna. 

BGB menyediakan fasilitas eksklusif untuk semua pemegang aset, dengan tujuan untuk berbagi pertumbuhan ekosistem Bitget dengan semua pengguna. Manfaat ini meliputi diskon biaya perdagangan spot, withdrawal gratis, akses ke penjualan token atau airdrop, serta manfaat khusus platform lainnya. 

Selain itu, BGB juga dapat digunakan untuk mendapatkan akses eksklusif ke Launchpad & Launchpool, serta manfaat stake-to-mine di Poolx, dan banyak lagi. Hal ini memberikan insentif kepada pengguna untuk menahan dan menggunakan BGB, sehingga menciptakan ekosistem berbasis utilitas yang kuat.

Upaya Bitget untuk memperkuat utilitas dan potensi BGB tercermin dalam peningkatan alamat smart contract BGB pada awal Juli ini. Keberhasilan peningkatan ini membuka jalan bagi penggunaan BGB di berbagai dApp, memfasilitasi listing di masa depan pada exchange terpusat (CEX) dan exchange terdesentralisasi (DEX).

BGB dapat diperdagangkan di pasar spot dan margin Bitget, digunakan untuk copy trading, serta digunakan dengan bot trading. Token ini juga kini tersedia untuk perdagangan futures dengan leverage hingga 50x.

Saat ini, BGB telah berhasil listing di berbagai CEX seperti Bitfinex dan MEXC.

“Kami akan terus memperluas ekosistem produk dan layanan kami, yang akan mengintegrasikan BGB sehingga memberikan akses kepada para pengguna kami untuk mendapatkan berbagai keistimewaan dan penawaran eksklusif,” pungkas Chen.

Baca juga: Lionel Messi Lanjutkan Kemitraan dengan Exchange Kripto Bitget

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.