Berita Exchange · 5 min read

Bitget Berhasil Lipat Gandakan Dana Cadangan Hampir 200%

Proof of Reserves Bitget

Bitget merilis laporan proof of reserves (PoR) terbarunya dan berhasil melipat gandakan jumlah cadangan dana mereka 199%. Artinya jumlah cadangan dana hampir dua kali lipat lebih banyak dari jumlah aset kripto pengguna di Bitget.

Tingginya angka itu sekaligus menjadi bukti keamanan likuiditas di pertukaran kripto yang dikenal dengan crypto tradingnya itu. 

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari Coinmarketcap pada tanggal 3 November, cadangan kumulatif Bitget melampaui US$1,54 miliar, yang mencakup berbagai aset digital penting seperti BTC, ETH, USDT, USDC, dan banyak lagi

Gracy Chen, Managing Director Bitget, menekankan pentingnya rasio PoR ini sebagai pilar kepercayaan dan keamanan dalam ekosistem kripto. 

“Dengan rasio cadangan sebesar 200%, hal ini berarti bahwa untuk setiap dolar yang didepositkan pengguna di platform kami, kami mengalokasikan satu dolar tambahan untuk memastikan solvabilitas dan keamanan aset mereka. Dedikasi yang tak tergoyahkan terhadap stabilitas keuangan ini memperkuat kepercayaan pengguna kami terhadap Bitget sebagai exchange kripto yang terpercaya dan dapat diandalkan,” katanya.

Selain itu, komitmen Bitget terhadap transparansi sejalan dengan fokusnya pada keamanan aset pengguna. Exchange ini melakukan audit rutin terhadap proof of reserves, bekerja sama dengan perusahaan audit terkemuka untuk menjamin ketepatan saldo aset pengguna. 

Bitget pun telah membentuk dana perlindungan senilai US$300 Juta untuk memberikan perlindungan lebih kepada penggunaannya.

Dana tersebut dirancang untuk menutupi kerugian yang ditanggung oleh pengguna jika terjadi pembobolan akun, kehilangan aset, atau kejadian tak terduga di luar kendali mereka. 

Baca juga: Bitget Prediksi Harga BTC, ETH, XRP, dan DOGE Untuk Tahun Baru 2024

Tentang Bitget

Bitget, yang didirikan pada tahun 2018, telah berkembang menjadi salah satu bursa kripto dan perusahaan web3, melayani lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan dompet kripto multi-chain yang canggih dan berbagai solusi web3, Bitget mendorong adopsi kripto melalui kerjasama dengan mitra terpercaya, termasuk Lionel Messi dan PGL.

Komitmen Bitget terhadap transparansi dan keamanan menegaskan posisinya sebagai platform perdagangan kripto yang andal dan bertanggung jawab.

Baca juga: 15 Tahun Bitcoin, Dari Whitepaper hingga Revolusi Keuangan Global

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.