Analisis · 7 min read

Bitget Prediksi Harga BTC, ETH, XRP, dan DOGE Untuk Tahun Baru 2024

prediksi harga

Tahun 2024 hanya menghitung bulan, beberapa pihak yang berkecimpung dalam market kripto telah memiliki prediksi harga aset kripto. Bitget, selaku salah satu exchange kripto besar memiliki prediksi pergerakan harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE), dan Ripple (XRP) pada tahun baru 2024.

Prediksi Harga BTC Tahun Baru 2024

Ekspektasi pergerakan harga BTC di masa depan bergantung pada penghentian kenaikan suku bunga oleh The FED dan persetujuan ETF Bitcoin. Saat ini, data CME Watchtool menunjukkan bahwa penurunan suku bunga Federal Reserve mungkin akan ditunda hingga September 2024 dan hasil tinjauan untuk ETF Bitcoin kemungkinan besar akan ditunda hingga 2024. Bitcoin akan mengalami halving pada tahun 2024, dimana hal ini dapat menjadi katalisator bullish bagi Bitcoin

Listing ETF Bitcoin BlackRock (IBTC) di DTCC telah membuat market percaya bahwa kondisi regulasi terhadap kripto membaik. Berdasarkan fakta di atas, Bitget menyebutkan target kenaikan BTC meliputi US$36.000, US$38.000, dan US$42.000, dengan support di US$32.000.

prediksi harga btc
Gambar: Grafik harga BTC

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa peristiwa black swan baru dapat menyebabkan Bitcoin kembali ke kisaran US$25.000 hingga US$32.000.

Baca juga: Bitcoin Diprediksi Bisa Sentuh Rp2,4 Miliar pada 2025

Prediksi Harga ETH Tahun Baru 2024

Aktivitas on-chain Ethereum berada di titik terendah dalam sejarah dengan gas fee harian yang turun menjadi satu digit yakni 9 Gwei (29/10.23). Jika dibandingkan dengan Bitcoin, harga Ethereum berada di posisi yang lebih lemah. Diharapkan situasi ini dapat membaik dengan pengembangan solusi Layer-2 yang secara keseluruhan akan meningkatkan demand terhadap ETH.

prediksi harga eth
Gambar: Grafik harga ETH

Bitget memprediksikan bahwa pada awal tahun 2024, harga ETH berpotensi melampaui US$2.000, dengan level-level harga selanjutnya adalah US$2.400 dan US$2.800. Level support yang perlu dipertimbangkan adalah sekitar US$1.500.

Prediksi Harga DOGE Tahun Baru 2024

Dalam hal berita dan perkembangan, Dogecoin memiliki lebih sedikit faktor dibandingkan dengan aset kripto lainnya.

prediksi harga doge
Gambar: Grafik harga DOGE

Volume perdagangan dan harga DOGE berada dalam tren menurun. Sangat penting untuk mengawasi support harga di sekitar $0,0566. Jika level ini ditembus, tekanan jual yang terakumulasi dari level sebelumnya dapat terlewati yang menyebabkan penurunan lebih lanjut. Mengingat tren turun jangka panjang yang sudah terbentuk, kemungkinan tren naik relatif rendah untuk jangka waktu hingga awal tahun 2024.

Prediksi Harga XRP Tahun Baru 2024

Ada beberapa faktor positif yang mungkin memengaruhi harga XRP sebelum akhir tahun dan kemungkinan tren naik cukup besar.

Ripple mengumumkan bahwa SEC telah mencabut semua tuntutan terhadap CEO Brad Garlinghouse dan Executive Chairman Chris Larsen. Hal ini menandai sentimen positif ketiga berturut-turut untuk Garlinghouse, Larsen, dan Ripple, setelah keputusan Juli 2023 yang menyatakan “XRP sendiri bukanlah sekuritas” dan keputusan hakim federal pada bulan Oktober 2023 untuk menolak permintaan banding SEC. Dalam waktu dekat, XRP tampaknya tidak memiliki faktor negatif yang signifikan terkait masalah hukum.

prediksi harga xrp
Gambar: Grafik harga XRP

Berdasarkan grafik harga XRP, sangat penting untuk memantau apakah XRP dapat menembus dan bertahan di atas level US$0.5. Setelah stabil maka ada potensi untuk menembus zona resistance sebelumnya di sekitar US$0,65. Di sisi lain, level support yang perlu diperhatikan adalah di sekitar posisi terendah dari Juli dan September 2023, yakni US$0,46.

Baca juga: Harga XRP Mulai Melandai, Begini Potensi Harga Selanjutnya

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.