Berita Bitcoin · 7 min read

Bitcoin Sebagai Mata Uang Kripto Teratas dengan pertumbuhannya

Dilaporkan pada 17 April 2019 – Sebagian besar dari 20 mata uang kripto teratas mengalami kenaikan moderat dikutip dari siaran pers, seperti kenaikan Bitcoin yang tercatat mencapai lebih dari $5.100.

Harga Bitcoin terlihat mengalami pertumbuhan sebesar 2 dan 0,5% pada hari tersebut, dimana perdagangan berada pada angka $5.156 melalui pemberitaan dari siaran pers, menurut CoinMarketCap, jika melihat dari statistik mingguan, harga saat ini dapat dikatakan solid sebesar 20% lebih tinggi dari $4.095, harga dimana Bitcoin dimulai minggu ini.

Mike McGlone Bloomberg analis mengklaim awal minggu ini bahwa Bitcoin berada pada level peningkatan terus-menerus sejak rekor tertinggi dicapai pada Desember 2017. Pasar Derivatif terkemuka AS, CME Group, mengutarakan bahwa masa depan Bitcoin dilaporkan berdasarkan volume perdagangan yang sudah diperdagangkan pada 4 April.

Bagaimana Pertumbuhan yang dialami Mata Uang Kripto Teratas Lainnya?

Ethereum (ETH) menyandang sebagai altcoin terbesar berdasarkan market cap, yang mana saat ini sekitar $17.7 miliar. Sedangkan posisi kedua altcoin terbesar dipegang oleh Ripple (XRP), yang memiliki market cap sekitar $15 miliar diketahui dari siaran pers.

ETH naik 2.12% setelah 24 jam terakhir. Saat siaran pers. ETH diperdagangkan sekitar $168, setelah memulai perdagangan di angka $163. Berdasarkan statistik mingguan, ETH terlihat mengalami peningkatan nilai atau harga yang hampir mencapai 19%.

Ripple yang menyandang sebagai altcoin terbesar nomor dua juga mengalami pertumbuhan sebesar 1,5% setelah 24 jam setelah siaran pers, saat ini perdagangan mata uang kripto ini menyentuh angka kisaran $0,36. Melihat pada statistik mingguan koin Ripple, kini harganya naik 16% lebih tinggi dibandingkan harga yang dimulai pada minggu ini.

Diantara 20 mata uang kripto teratas, dilaporkan Ethereum Classic (ETC) menghasilkan keuntungan terbesar, yang naik lebih dari 20% pada hari siaran pers dipublikasikan.

Bitcoin Cash (BCH) juga tercatat mengalami kenaikan, hingga 11%. Pada minggu ini, BCH terlihat mengalami pertumbuhan yang begitu besar yakni 91%

Total market cap dari semua mata uang kripto sudah mencapai $180 miliar hari ini, dimana hampir 25% lebih tinggi dibandingkan $144.3 miliar, nilai total market cap yang dicapai pada satu minggu yang lalu

Awal minggu ini sebuah surat kabar Jepang melaporkan bahwa negara-negara anggota G20 akan bertemu untuk mendiskusikan terkait mata uang kripto internasional beserta regulasi Anti-Money Laundering (AML) yang direncanakan akan dilangsungkan pada 8-9 Juni 2019 di Fukuoda, Jepang.

Ikuti terus perkembangan dan berita-berita terkait mata uang kripto teratas lainnya melalui website kami Coinvestasi.com

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.