Bitcoin Sebagai Mata Uang Kripto Teratas dengan pertumbuhannya

Dhila Rizqia

16th April, 2019

Dilaporkan pada 17 April 2019 – Sebagian besar dari 20 mata uang kripto teratas mengalami kenaikan moderat dikutip dari siaran pers, seperti kenaikan Bitcoin yang tercatat mencapai lebih dari $5.100.

Harga Bitcoin terlihat mengalami pertumbuhan sebesar 2 dan 0,5% pada hari tersebut, dimana perdagangan berada pada angka $5.156 melalui pemberitaan dari siaran pers, menurut CoinMarketCap, jika melihat dari statistik mingguan, harga saat ini dapat dikatakan solid sebesar 20% lebih tinggi dari $4.095, harga dimana Bitcoin dimulai minggu ini.

Mike McGlone Bloomberg analis mengklaim awal minggu ini bahwa Bitcoin berada pada level peningkatan terus-menerus sejak rekor tertinggi dicapai pada Desember 2017. Pasar Derivatif terkemuka AS, CME Group, mengutarakan bahwa masa depan Bitcoin dilaporkan berdasarkan volume perdagangan yang sudah diperdagangkan pada 4 April.

Bagaimana Pertumbuhan yang dialami Mata Uang Kripto Teratas Lainnya?

Ethereum (ETH) menyandang sebagai altcoin terbesar berdasarkan market cap, yang mana saat ini sekitar $17.7 miliar. Sedangkan posisi kedua altcoin terbesar dipegang oleh Ripple (XRP), yang memiliki market cap sekitar $15 miliar diketahui dari siaran pers.

ETH naik 2.12% setelah 24 jam terakhir. Saat siaran pers. ETH diperdagangkan sekitar $168, setelah memulai perdagangan di angka $163. Berdasarkan statistik mingguan, ETH terlihat mengalami peningkatan nilai atau harga yang hampir mencapai 19%.

Ripple yang menyandang sebagai altcoin terbesar nomor dua juga mengalami pertumbuhan sebesar 1,5% setelah 24 jam setelah siaran pers, saat ini perdagangan mata uang kripto ini menyentuh angka kisaran $0,36. Melihat pada statistik mingguan koin Ripple, kini harganya naik 16% lebih tinggi dibandingkan harga yang dimulai pada minggu ini.

Diantara 20 mata uang kripto teratas, dilaporkan Ethereum Classic (ETC) menghasilkan keuntungan terbesar, yang naik lebih dari 20% pada hari siaran pers dipublikasikan.

Bitcoin Cash (BCH) juga tercatat mengalami kenaikan, hingga 11%. Pada minggu ini, BCH terlihat mengalami pertumbuhan yang begitu besar yakni 91%

Total market cap dari semua mata uang kripto sudah mencapai $180 miliar hari ini, dimana hampir 25% lebih tinggi dibandingkan $144.3 miliar, nilai total market cap yang dicapai pada satu minggu yang lalu

Awal minggu ini sebuah surat kabar Jepang melaporkan bahwa negara-negara anggota G20 akan bertemu untuk mendiskusikan terkait mata uang kripto internasional beserta regulasi Anti-Money Laundering (AML) yang direncanakan akan dilangsungkan pada 8-9 Juni 2019 di Fukuoda, Jepang.

Ikuti terus perkembangan dan berita-berita terkait mata uang kripto teratas lainnya melalui website kami Coinvestasi.com

Sumber

Dhila Rizqia

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.