Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Bitcoin Menuju $14.000? Ini Kata Analis!

febrian surya     Friday, October 23 2020

Bitcoin naik sebesar 8% pada hari rabu lalu menyusul siaran pers Paypal yang menyatakan dukungannya kepada aset crypto. Langkah yang diambil Paypal ini mengikuti jejak Square, di mana nantinya melalui Venmo penggunanya bisa membeli, menjual, dan mentransfer cryptocurrency.

Dikabarkan, Venmo yang dimiliki Paypal akan menjadi dompet Bitcoin pada 2021 nanti. Pernyataan ini tentunya ramai diperbincangkan oleh investor cryptocurrency di luar sana.

Tak terkecuali, CEO Galaxy Investment Partnerts, Mike Novogratz, melalui tweet-nya mengungkapkan bahwa bank-bank besar kemungkinan besar akan mengikuti apa yang dilakukan oleh PayPal dan bahwa “Kami telah melewati orang-orang rubikon”.

Dari perspektif teknikal, pendiri Fairlead Strategies, Katie Stockton melihat lebih banyak kenaikan Bitcoin. Menurut catatan pada hari Rabu, para ahli teknikal menyoroti bahwa harga Bitcoin “telah mendapatkan momentum jangka pendek” setelah berhasil menguji level support psikologis utama $10.000 pada awal September.

Setelah, harga Bitcoin menembus di atas $12.000, Stockton menyoroti bahwa level resistensi $14.000 dari 2019 menjadi target harga selanjutnya. Hal ini sejalan dengan Fibonnaci Retracement jangka panjang.

Dalam hal analisis teknis, trader menggunakan Fibonnaci Retracement untuk mengetahui level support dan resistensi yang mungkin menjadi target harga selanjutnya selama pasar melakukan aksi jual atau reli.

Sarana trading ini didasarkan pada “rasio emas” Fibonnaci dan berfokus pada level 61,8%, 50%, 38,2%, dan 23,6% dari pergerakan pasar.

Stockton mengatakan dia yakin bahwa harga Bitcoin akan mencapai $14.000 dalam beberapa bulan ke depan. Keyakinan didasari dengan tren naik yang didukung oleh “momentum jangka panjang yang positif dan ruang untuk wilayah overbought (jenuh beli) berdasarkan stokastik mingguan.

Meskipun level resistensi $14.000 sebagai pertanda yang baik bagi perdagangan pada 2017 dan Juni 2019. Ada sedikit cara untuk menahan level resistensi tersebut selain kisaran perdagangan puncak tahun 2017 yang sebesar $16.000 hingga $19.666.

Bitcoin diperdagangkan pada level tertinggi $12.819 di Rabu sore kemarin. Di mana, mata uang crypto teratas naik 78% year-to-date menurut data historis dari Yahoo Finance.

Bitcoin menuju $14.000

Sumber