Berita Bitcoin · 8 min read

Curi Perhatian, Bitcoin Cash Melonjak 85% dalam Sepekan!

Blackrock ajukan ETF Bitcoin

Dua aset kripto dari hard fork Bitcoin yakni Bitcoin SV dan Bitcoin Cash berhasil mencuri perhatian dengan kenaikan dua digit presentase dalam sepekan. Masing-masing naik sebesar 43,51% dan 85,58%, sementara itu Bitcoin hanya naik 15,74%, saat artikel ini dirilis. 

Kenaikan aset kripto yang sudah lama berada di pasar kripto itu disebabkan oleh sentimen positif dari EDX Market, pertukaran kripto yang didukung perusahaan keuangan ternama dunia, seperti Charles Schwab, Citadel Securities, Fidelity Digital Assets, Paradigm, Sequoia Capital, dan Virtu Financial.

Baca juga: Fidelity Hingga Citadel Dukung Exchange Kripto Baru, EDX Markets

EDX saat ini hanya memperdagangkan layanan jual beli untuk Bitcoin, Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), dan Bitcoin Cash (BCH). Keempat aset itu tak termasuk ke dalam sekuritas tidak terdaftar menurut Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) pada tuntutannya ke Binance dan Coinbase bulan ini. 

Baca juga: 61 Kripto Dicap Sekuritas oleh SEC

Terlepas dari kenaikan tersebut, harga BSV dan BCH yang saat ini diperdagangkan di US$36,44 dan US$200,63, masih turun lebih dari 90% dari harga tertingginya.

BSV mencapai harga tertinggi sepanjang masa pada 2021 seharga US$491,64 dan BCH mencapai angka tertinggi sepanjang masa pada 2017 seharga US$4.355. 

Baca juga: Bitcoin Bidik Harga Ini Usai Tembus US$29.000!

Mengenal Bitcoin Cash dan Bitcoin SV

Bitcoin Cash (BCH) dan Bitcoin SV (BSV) keduanya adalah aset kripto yang berasal dari hard fork dari blockchain Bitcoin (BTC) asli.

Bitcoin Cash dibuat pada tahun 2017 dengan maksud untuk mengatasi beberapa masalah skalabilitas Bitcoin dengan meningkatkan batas ukuran blok, memungkinkan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah. 

Bitcoin SV muncul pada tahun 2018 sebagai hasil dari fork lain yang bertujuan untuk memulihkan apa yang mereka yakini sebagai visi asli pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto, dengan meningkatkan ukuran blok lebih jauh dan berfokus pada penskalaan dan stabilitas. 

Bitcoin Cash dan Bitcoin SV memiliki kesamaan dengan Bitcoin, tetapi mereka memiliki tim pengembangan dan filosofi yang berbeda, dengan BCH menekankan kegunaan dan adopsi, sementara BSV memprioritaskan penskalaan dan kasus penggunaan perusahaan.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.