Berita Bitcoin · 7 min read

Willy Woo Prediksi Pengguna Bitcoin akan Capai 1 Miliar!

Willy woo prediksi Bitcoin satu miliar pengguna

Menurut prediksi analis Willy Woo, Bitcoin (BTC) diperkirakan akan mencapai 1 miliar pengguna dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. 

Prediksi Willy Woo ini didasarkan pada kesamaan perkembangan jaringan pengguna Bitcoin dengan pertumbuhan internet di tahun 1990-an.

Perhitungan Woo adalah ekstrapolasi data dari beberapa angka:

  • Selama enam bulan pertama, jumlah pengguna mencapai 1.000
  • Setelah lima tahun ada 1 juta
  • Saat ini, 13,8 tahun setelah dimulainya, jaringan BTC memiliki lebih dari 300 juta pengguna

Angka terakhir mewakili 4% dari populasi dunia. Menurut Woo, jika laju pertumbuhan ini dipertahankan, jumlah pengguna akan mencapai 1 miliar dalam tiga tahun ke depan. Ini akan mewakili 12% dari populasi global.

Pertumbuhan Bitcoin Mirip dengan Internet

Menurut beberapa analis, BTC telah menyelesaikan periode inovasi (2,5% dari populasi) dan pengadopsi awal (13,5%) dan sekarang memasuki fase mayoritas awal (34%). Dapat dilihat dari grafik kurva adopsi Bitcoin, menggambarkan tahap pengembangan saat ini.

Kurva adopsi BTC.
Kurva adopsi BTC. Sumber: @liquiditary

Berdasarkan kurva tersebut artinya Bitcoin akan berada diambang pertumbuhan eksponensial dan prediksi Willy Woo bahwa 12% dari populasi akan menggunakan BTC dalam tiga tahun bisa menjadi kenyataan.

Kemudian jika dilihat dua grafik dari jumlah total pengguna internet (hijau) dan pengguna crypto (biru) hampir identik. Satu-satunya perbedaan terletak pada tanggal yang berbeda dari penyebaran mereka.

Pertumbuhan Internet dan crypto. Sumber: Twitter @Issherai

Adopsi internet secara luas dimulai pada 1990-an (sumbu X atas), sedangkan adopsi cryptocurrency berlanjut dari 2014 hingga sekarang (sumbu X bawah). Jika tingkat pertumbuhan ini dipertahankan, ada potensi pengguna Bitcoin berjumlah 1 miliar sekitar tahun 2025-2026.

Baca Juga: Kapan Bull Run Kripto Tiba? Ini Prediksi Pakar Industri Kripto Indonesia

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.